Kaleidoskop Kegiatan TPC 2008

Tak terasa, sudah setahun lebih Komunitas Blogger Surabaya, Tugupahlawan.com (TPC) melakukan aktivitas tidak hanya di dunia maya namun juga di dunia nyata. Sejak dilauching tanggal 10 November 2007, hingga penghujung akhir 2008 ini.

Sekedar mereview beberapa kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh TPC dalam setahun dalam kaleidoskop TPC 2008.

Januari

TPC mendapat kesempatan untuk diwawancarai oleh SBO yang bertempat di Monumen Kapal Selam, bersamaan dengan Meeting akbar bersama anggota TPC tanggal 13 Januari 2008.

dsci2891.JPG

Maret

Di bulan ini, TPC aktif mengadakan kegiatan antara lain, TPC Go Blog Campaign dan Kampanye Anti Kelaparan dan Gizi Buruk, kedua kegiatan ini diliput juga oleh Radar Surabaya di Taman Bungkul. Kegiatan selanjutnya adalah Talkshow di Radio HardRock FM bertema tentang “Menulis iseng atau sekedar curhat”. dan Talkshow di Festival Buku Murah Surabaya 2008 bertempat di Perpustakaan Daerah Jawa Timur 23 Maret 2008.

talkshowTPC

April

Tanggal 13 April 2008, TPC mengadakan Aksi Anti Kelaparan dan Gizi buruk untuk pertama kali di RS Soewandhi, dengan memberikan bantuan kepada Raka yang menderita busung lapar.

Untuk pertama kalinya, program blogger Sehat yang dicanangkan pertama kali oleh TPC, yaitu dengan menggelar Jogging Minggu Pagi (JMP) dilaksanakan tanggal 27 April 2008. Untuk selanjutnya setiap minggunya menjadi agenda rutin TPC untuk berolahraga dan jajan bersama, walaupun kadang hanya segelintir yang datang.

Mei

Talkshow di Radio HardRock FM 6 Mei 2008, menyambut ulang tahun kota Surabaya dengan tema “Apa yang membuat kamu bangga dengan kota Surabaya?”.

Sabtu 10 Mei, TPC menghadiri Festival Jajanan Bango, mencicipi makanan cita rasa nusantara di Stadion Brawijaya.

Juni

TPC menghadiri talkshow HardRock FM mengusung tema : “Kalo mata dipakai “Belanja” terus, bisa kesandung sendiri” tanggal 13 Juni 2008.

Juli

Sabtu 27 Juli 2008, TPC ikut kegiatan nandur (tanam) Mangrove di Bozem Wonorejo Surabaya bersama elemen-elemen masyarakat Surabaya, sebagai salah satu kegiatan TPC Peduli ini.

Bersama Wali Kota Surabaya

Agustus

Sabtu, 9 Agustus Kopdar bertema memasyarakatkan blogger dan menbloggerkan masyarakat dilaksanakan sekitaran Masjid Agung Surabaya.

Bulan ini juga mengadakan lomba posting dan foto blog dalam rangka DIrgahayu Republik Indonesia 17 Agustus 2008. TPC juga menghadiri seminar “Sambal Tulisan dalam sepiring Blog” yang dilaksanakan oleh Blogger Univ. Brawijaya, 30 Agustus 2008.

September

Kopdar dan Buka Puasa bersama the heroes TPC dilaksanakan tanggal 5 September 2008 di Wapo Airlangga, dihadiri sekitar 30 the heroes. Sekalian pembagian kaos TPC edisi pertama.

Sahur On The Road bertajuk Tabuh Bedug TPC ini mengelilingi beberapa bagian kota Surabaya membagikan Sahur kepada orang-orang yang membutuhkan. Tidak sekedar makanan, namun juga membagi-bagikan sembako.

Oktober

12 Oktober 2008, TPC mengadakan kegiatan Kopdar Rendezvous di Lesehan Pandan, kembali mengumpulkan teman-teman TPC dalam sebuah kopdar. Bulan Oktober TPC kembali mengikuti kegiatan tanam mangrove bersama masyarakat Surabaya untuk kedua kalinya. Kegiatan tetap berada di Bozem Wonorejo tanggal 18 Oktober 2008.

Kumpul Nandur

27 Oktober 2008, serangkaian dengan Hari blogger nasional, TPC mengadakan kegiatan Donor Darah langsung mendatangi Kantor Palang Merah Surabaya, untuk mendonorkan darahnya.

November

Serangkaian kegiatan menyambut ultah TPC dan hari Pahlawan mewarnai kegiatan TPC di bulan November ini. Di antaranya kegiatan Blogger Sehat (JMP) dihadiri 50 orang, dilanjutkan napak tipas hari pahlawan dengan mengunjungi Taman Makam Pahlawan Jl. Kusuma Bangsa, Tugu Pahlawan (yang akhirnya batal karena tidak diperbolehkan masuk) dan makam Bung Tomo yang baru saja dianugerahi gelar Pahlawan Nasional tanggal 9 November 2009.

Selanjutnya gathering bersama dalam rangka puncak acara Ultah TPC yang pertama dilaksanakan di Rumah Makan Pecel Pincuk tanggal 10 November 2008. Dihadiri tak kurang dari 50 blogger, dengan pemotongan tumpeng.

Tanggal 14 November 2008, TPC diundang sebagai pembicara dalam Seminar Blog di Stikomp. Tanggal 22 November TPC juga menghadiri Pesta Blogger bertema Blogging for Society yang diadakan di Jakarta, berkumpul dan kopdar akbar se Indonesia.

Photobucket

TPC juga mengisi workshop bertajuk membuat blog dengan workshop serta mempercantik blog, yang dilaksanakan tanggal 27 November 2008 di Hi Tech Mall.

29 Desember 2008, TPC juga mengunjungi Deteksi Con 2k8.

Desember

Tanggal 2 Desember 2008, TPC diundang sebagai pembicara dalam pengenalan blog di Workshop Blog yang diadakan oleh BEM Fakultas Ekonomi Unair.

Sabtu 6 Desember 2008, TPC diundang oleh Hi Tech Mall dan Radio Suara Surabaya untuk mengisi Dialog IT di Radio Suara Surabaya, bertajuk Sosial Network Services.

Talkshow Radio SuaraSurabaya

TPC juga diberi kesempatan 2 kali mengisi workshop pengenalan blog selama 2 sesi 6 Desember dan juga pada tanggal 13 Desember 2008 tentang workshop mempercantik blog.

TPC juga diundang untuk meramaikan Pameran Komunitas IT dan Dialog IT Gathering tanggal 13 Desember 2008 yang diselenggarakan oleh Radio Suara Surabaya.

Pameran di Hi Tech Mall tanggal 18-31 Desember 2008. dan juga dirangkaian dengan workshop pengenalan blog kepada siswa SMA 2 hari tanggal 23-24 Desember 2008 yang dilaksanakan di Ruang Workshop Hi Tech Mall.

Pameran TPC

Kopdar bersama Caplang blogger dari Jakarta, dilaksanakan tanggal 22 Desember 2008 di Nav Karaoke.

Kopdar Karaoke

Mengakhiri tahun 2009, TPC akan menempati markas baru yang berada di Hi Tech Mall, yang sudah dilaksanakan beres-beres ruangnya sejak hari ini. Semoga bisa bermanfaat ke depannya.

Akhir tahun TPC malam, 31 Desember 2008 juga mengadakan tutup tahun dengan bakar-bakar ikan di semampir tengah I/8 hadir hampir 20 orang.

Demikian serangkaian kegiatan TPC yang sempat terliput. Kegiatan TPC baik itu kopdar, workshop, wawancara, talkshow, dan aktivitas sosial yang lain masih belum terekam dalam kaleidoskop kali ini, namun setidaknya ini menjadi refleksi kita dalam beraktivitas di tahun 2009. Semoga TPC selalu jaya.

31 Responses to “Kaleidoskop Kegiatan TPC 2008”

  1. aRuL :

    Fotonya masih banyak yang kurang… hehehe
    trus yang blum terekam tolong diberitau yakz, soalnya ini semua yang ada di situs TPC.
    terima kasih.

  2. diorockout :

    Cukup fotonè..
    pulsane iki

  3. det :

    yang talkshow di STIKOM mana rul?

  4. gajah_pesing :

    Hidup TPC..!!!
    SAH!!
    BUDAL!!
    TOSS!!

    *kudu bayar royalti seng gae kata-kataku kui*

  5. herru :

    ????
    Happy new year untuk the heroes TPC

  6. antown :

    waakakkaaka, ada foto dior!! huhuhuh
    kapan kita kopdar jeh!!??

  7. angki :

    Makan-Makan di rumah mas Nopy..!!!

  8. mantan kyai :

    sek tak cari2 potoku 😀

  9. fahmi! :

    wah, lumayan rame juga ya tahun 2008-nya TPC. selamat tahun baru! moga2 tahun 2009 ini TPC menjadi lebih bermanfaat dan mendatangkan lebih banyak barokah baik untuk anggotanya maupun masyarakat umum. aamiin.

  10. Dony Alfan :

    Cah2 TPC hebat tenan! Semoga bisa bertambah maju.
    Btw, kapan bikin kerjasama dengan Bengawan.org? Hehe

  11. p4ndu_454kura® :

    Wah, TPC makin mangstaf dari bulan ke bulan. Tetap maju dan berkibar. 😀

    Maap kemarin nggak bisa datang ke New Year Party di rumahnya Nopy.

  12. denologis :

    sebenere fast reading, tapi pas di akhir2 kok nemu itu ya…
    itu tuh, TPC yang mau mengakhiri tahun 2009 dengan hijrah ke camp baru di hitechmall 😀

  13. GlongGongan :

    Sory kawan2 gk bisa ikut berpartisipasi, soalnya aku jdi SATPAM sampai jam 2 jadi gk bisa kesana, sory yach,..,.,.,.

    TPC 2009 tambah mangstaaf & majuuuu yowwwww…..
    SAH….!!!

    !…Salam Perut …!

  14. bagus al haqq :

    sing acara tutup taun ning omane nopy kok gak di publikasikan ning kene ?

  15. Brillie :

    Huwaaa… kenapa diriku jadi bulan bulanan massa di sana 🙁 hiks…

  16. gajah_pesing :

    @Brillie : terbukti kamu paling cantik disana n saat itu..

  17. Didiet :

    @ Brillie : Karena memang hanya dirimu yang paling cakaep

    @ Arai : DILARANG PROTES!!!!! 😛

  18. luxsman :

    Seneng [MODE ON], Kapan Maneh Jeh…………

  19. Fenty :

    uhuuuyy Brillie paling ayu rek …. hahahaha *maafkan nduk, gak ngomong sih* :p
    2008 emang memorable ….

  20. cempluk :

    aseekkk..taun baruan bareng TPC..mantap abiss…

  21. kacrut :

    hihihihihi..

    semangat TPC.. hahahhahah

    *kekurangan kata2.. soalnya lagi sibuk ssekali dengan dokumen yang numpuk sampe menutupi wajahku yang imut dan kiyut ini*

    dan..

    yak.. yak.. yak..

    udah ah.. gak selesai2 ntr kerjaanku.. hahahahhahahha

  22. hasan :

    eh yang di semampir tengah iku rumahe sopo?ndang cidek omah q e….

  23. aRai :

    mau protes wis di larang duluan rek … kekeke

  24. aRuL :

    brillie tenang aja, masih ada koq kita2 yang jinak…

  25. udin :

    Slamat n sukses n terus berjuang dan berkarya, best activity

  26. aCist :

    just want to say
    GLORY TPC

    hiks-hiks
    terharu melihat fotonya…

  27. fithraw :

    wew…!!! FANTASTIC…!!!
    maju terus TPC…!!!
    maaf, malam pergantian tahun kmrn absen d rumahnya mas Nopy… 🙁

    @nopy: kapan mas bakar2 lagi…??? 😛

  28. Ericova :

    seeepppp !!! Be Grow Be Blogger 🙂

  29. arqu3fiq :

    TPC Hebat

  30. excelvou :

    sudah lama juga ya, sukses selalu

  31. Eduardo :

    Acredito que acima de tudo e de todos está o Senhor, independente de tudo ele
    é Maior, maior do que nós e maior doq ue acreditamos.

Leave a Reply