Prolog Perdjoeangan

Peringatan Hari Pahlawan kali ini mestinya lebih bermakna dengan lahirnya TuguPahlawan.Com (saya lebih suka menyingkatnya menjadi TPC), komunitas blogger untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya. Kehadiran komunitas ini, semoga saja, tidak menjadi euforia sesaat yang lantas mati. Juga, semoga, jangan hanya menjadi komunitas yang diam mengambang, gampang dibawa ke kanan, ke kiri, serong ke atas dan ke bawah, atau kemanapun.

Menghindari keklisean, komunitas ini juga jangan digantungi harapan yang tinggi-tinggi saat ini karena, mengingat umurnya yang masih bayi, dia juga belum dapat “terbang.” Banyak blogger yang nanti mestinya ikut merawat dan membesarkan komunitas ini.

Komunitas ini bisa dianggap sebagai rumah bersama. Buat arek-arek Suroboyo yang di Suroboyo, jadikan ini tempat berteduh dari sengatan matahari Suroboyo yang terkenal … alamak! Buat arek-arek Suroboyo yang kebetulan lagi nggak di Suroboyo dan kangen Suroboyo, monggo mampir buat kangen-kangenan sama arek-arek yang lain … Buat masyarakat luar Surabaya, bisa berkunjung ke sini kalau mau cari info tentang Surabaya. Intinya, pintu rumah ini selalu terbuka bagi siapa saja yang datang dengan niat baik. Kalau anda datang dengan niat tidak baik, bambu runcinglah yang akan menjadi guru anda soal kebaikan.

Karena akan ditinggali bareng (pesan kamar anda lewat sini), masing-masing arek diharapkan ikut berkontribusi dalam pembangunannya. Kontribusi ini bukan melulu iuran duit buat perpanjangan hosting maupun domain, tapi bisa juga berupa postingan, tema blog, ide, apapun. Bahkan memberi komentar untuk tulisan ini juga merupakan kontribusi :lol: (asal bukan komen pertamax)!

Akhir kata, ini bukan bermaksud menyeret anda ke masa lalu, tapi perdjoeangan para pendahulu kita di Jembatan Merah masih belum rampung. Komunitas ini mencoba memberinya wadah untuk tersalur lagi, karena dengan blog kita bisa menghimpun kekuatan untuk membangun Kota Pahlawan yang kita cintai. Merdeka!! :D

7 Responses to “Prolog Perdjoeangan”

  1. khuclukz :

    Sepakat…
    mumpung masih bayi mari kita rawat dan kita besarkan dengan penuh kasih sayang dan penuh harapan, agar nantinya bisa lebih bermakna dan berguna bagi nusa dan bangsa..
    amin

  2. titah :

    Menghindari keklisean, komunitas ini juga jangan digantungi harapan yang tinggi-tinggi sekarang karena, mengingat umurnya yang masih bayi, dia juga belum dapat “terbang.” Banyak blogger yang nanti mestinya ikut merawat dan membesarkan komunitas ini.

    Waduh, kadung berharap nantinya ada jadwal kumpul-kumpul rutin (mis. 2 bulan sekali), trus kalo kumpul2 jangan mlulu makan2 (lagi diet nih, diabetes n kolesterol gw tinggi) tapi take action sesuatu yang positif gituh… harapan gw terlalu tinggi yah?

  3. STR :

    @ khuclukz: Ndang daptar nek ngono. Btw, koncomu sing nang FS ayu bro (sori OOT).

    @ titah: MANTABBB!! Harapan yang pas!!

  4. pandu :

    Banyak blogger yang nanti mestinya ikut merawat dan membesarkan komunitas ini.

    Yep. Saya coba ikut membesarkan komunitas ini lewat post saya. :mrgreen:

    Oh ya, saya punya motto yang bagus, nih:
    Blogger Surabaya, Ever Onward!!

  5. STR :

    @ pandu: Makasih! Btw, itu motto artinya opo? Aku ndak sepiro mudeng nek Inggrisan.

  6. Anang :

    mari kita bangun dan kembangkan komunitas ini… semoga tetep langgeng abadi jaya selalu selamanya.. :D

  7. bhatosay :

    Semangat!

Leave a Reply