5 Hotel Dekat Ciputra World Mall Surabaya yang Paling Nyaman untuk Menginap Bersama Keluarga

Kota Pahlawan, julukan yang tepat untuk Kota Surabaya. Pasalnya, sekitar 70 tahun silam terjadi pertempuran hebat di Surabaya. Pertempuran itu menewaskan ratusan tentara dan rakyat yang berjuang untuk negara. Namun, Surabaya lebih dari sekadar saksi sejarah. Surabaya telah bermetamorfosis menjadi salah satu kota wisata.

Berlibur ke Surabaya membutuhkan waktu lama. Alangkah sayang, jika harus melewatkan tempat menarik di sana. Meskipun objek wisata di Surabaya sarat dengan kehidupan masa silam, itu tidak menghilangkan pesonanya. Banyak tempat yang bisa dijadikan destinasi wisata bersama keluarga.

Anda membutuhkan penginapan? Tenang saja, Surabaya menawarkan hotel-hotel dengan harga terjangkau yang cocok untuk menginap bersama keluarga. Simak daftar hotelnya berikut ini.

Sentosa Homestay

Murah, hanya dengan tarif 200 ribuan rupiah per malam, Anda bisa bermukim sementara di Sentosa Hotel. Pelayanannya cepat, ramah, dan memuaskan. Terletak di Jalan Kencana Sari Barat, hotel ini tergolong strategis.

Standard Room, kamar bernuansa hijau di penginapan ini. Dua tempat tidur, AC, dan free WiFi, merupakan fasilitas standar yang didapatkan tamu hotel. Jika ingin membersihkan tubuh, tersedia kamar mandi pribadi yang dilengkapi shower. Menjelang pagi, layanan sarapan gratis akan menyambangi kamar Anda.

Tipe kamar lainnya, yaitu Triple. Kamar ini memiliki dua tempat tidur, double bed dan single bed. Fasilitas yang disediakan di kamar ini sama dengan Standard Room. Jika Anda datang bersama keluarga, sebaiknya memilih tipe Family. Kapasitas kamar Family untuk 4 orang.
Ukuran kamar Family lebih luas dengan dua tempat tidur jenis queen bed. Ada fasilitas tambahan di kamar ini, yaitu televisi dan pembuat kopi atau teh. Masing-masing kamar dibanderol dengan tarif berbeda. Kamar tipe Standard dan Triple tarifnya sekitar 200-300 ribu rupiah. Sementara kamar Triple, disewakan dengan biaya 400 ribuan rupiah.

Citihub Hotel

Tampilan eksteriornya sederhana. Bangunannya bertingkat sehingga dilengkapi lift. Meskipun area parkirnya tidak luas, tetapi cukup untuk menampung beberapa unit mobil. Sesekali terlihat spanduk promosi yang melibatkan tarif hotel.

Masuk ke dalam hotel, terlihat meja resepsionis berbentuk huruf L. Tamu hotel harus mendaftarkan diri di meja ini dan menyerahkan kartu identitas. Kemudian, penerima tamu akan menyuguhkan menu kamar. Tersedia beberapa tipe kamar, antara lain Nano Room, Superior, dan Standard.

Nano Room berkapasitas 1-2 orang. Luas kamar sekitar 12 m2 dengan desain interior kecokelatan. Tipe kedua adalah Standard Room yang menampung 2-3 tamu. Kamar ini lebih luas daripada Nano Room. Harga sewa Nano dan Standard Room mulai dari 300-400 ribu rupiah per malam.

Superior Room, tipe kamar termewah di hotel ini. Luas kamar sekitar 20 m2. Fasilitas tambahannya adalah televisi. Tarif kamar Superior mulai dari 350 ribu rupiah per malam.
Semua kamar hotel dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi pribadi dengan shower, AC, dan free WiFi. Tidak perlu khawatir kelaparan di dalam hotel ini karena tersedia restoran yang menyajikan menu khas Surabaya.

Bella Hotel

Ingin menginap di hotel bintang 3? Anda bisa pergi ke Bella Hotel. Tarif per kamarnya dibanderol mulai dari 200 ribu rupiah per malam. Cukup murah, bukan?

Superior, Deluxe, dan Suite adalah pilihan tipe kamar di Bella Hotel. Superior, kamar berukuran 48 m2 yang menyediakan 1 tempat tidur jenis double bed atau 2 single bed. Jika ingin menambah layanan antar jemput bandara, Anda harus menempati kamar Superior dengan harga 400 ribuan rupiah per malam.

Kamar Deluxe ukurannya lebih luas daripada Superior. Kamar ini terdiri dari 1 double bed atau 2 single bed. Tipe kamar terlengkap dan terluas, yaitu Suite Room. Model kamar ini memiliki fasilitas tambahan berupa televisi dan kulkas. Kamar mandinya pun dilengkapi bathtub dan shower.

Untuk menyewa kamar Suite, Anda harus membayar sekitar 700 ribuan per malam. Soal kenyamanan, jangan khawatir, karena Bella Hotel menyediakan AC, free WiFi, dan sarapan gratis untuk tamunya.

Fairfield By Marriott

Setelah seharian berjalan-jalan di Surabaya, tidak ada salahnya beristirahat di hotel Fairfield By Marriott. Hotel bintang 4 ini menawarkan kamar dengan tarif 600 ribuan rupiah per malam. Kondisi kamar bersih, luas, dan rapi. Warna lembut mendominasi dinding dan seprainya.

Sebuah ranjang empuk dan AC menambah kenyamanan di kamar hotel. Jika merasa gerah, Anda bisa berenang di kolam renang terbuka. Ada pula restoran yang menghidangkan aneka menu dengan harga terjangkau.

Hotel Ciputra World Surabaya

Inilah hotel bintang 5 di Kota Surabaya yang dibangun dengan arsitektur megah. Gedungnya bertingkat, nyaris mencakar langit. Hotel ini menyuguhkan fasilitas kolam renang, restoran, lift, dan kamar-kamar luas dan nyaman.

Warna ungu, biru, dan merah muda memoles dinding-dinding kamar hotel. Semua kamar memiliki furnitur lengkap, yaitu televisi, meja, AC, dan kulkas. Kamar mandinya dilengkapi dengan shower dan pengering rambut. Tersedia tiga pilihan kamar, yaitu Deluxe, Superior, dan Grand Deluxe.

Ketiga kamar tersebut disewakan dengan harga mulai dari 1 juta hingga 1,5 juta rupiah per malam. Tarif tersebut dibedakan berdasarkan luas kamar dan fasilitas tambahannya.
Itulah daftar hotel di dekat Ciputra World Mall Surabaya yang direkomendasikan untuk Anda. Namun, Surabaya lebih dari sekadar kenyamanan di hotel. Kota ini memiliki lanskap yang sangat memesona. Banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di sana.

Tugu pahlawan, kota tua, dan jembatan merah merupakan objek wisata terfavorit yang terletak di pusat kota. Jika ingin menikmati keindahan alam semesta, Anda bisa mengunjungi jembatan Suramadu. Jembatan ini tampak indah ketika malam hari. Selain itu, ada Kebun Binatang Surabaya yang berdiri di atas lahan 37 hektar.

Masih bingung soal penginapan? Anda bisa memesan akomodasi penginapan di dekat Ciputra World Mall Surabaya melalui berbagai situs booking, seperti Traveloka. Di sana biasanya banyak promo dan harganya sering lebih murah daripada pesan langsung ke hotelnya.

Selamat berlibur!

Leave a Reply