AKU SAYANG IBU!

Tanggal 22 Desember kemarin, kita semua memperingati Hari Ibu. Di hari itu, seharusnya kita semua, sebagai anak, memberikan yang terbaik buat ibu kita.

Ibu adalah orang yang paling sempurna. Dia rela melakukan apa saja demi anak-anak mereka. Banyak kita lihat di pinggir-pinggir jalan ibu-ibu yang meminta-minta. Untuk siapa mereka melakukan hal itu? Untuk mereka? Bukan. Mereka melakukan hal itu untuk menghidupi anak-anak mereka. Mereka rela kelaparan, kepanasan, bahkan menanggung malu demi melihat anaknya kenyang. Ada juga ibu-ibu yang rela menjual harga dirinya hanya untuk anaknya.

Melihat realita di atas, apakah kita sebagai anak belum sadar kalau kita harusnya menghormati, menyayangi dan selalu berusaha membuat ibu kita bahagia. Apa kita masih saja terus menyakiti, membuat sedih, juga membuat ibu kita sakit hati? Saya juga masih sering melakukan hal di atas. Sekarang, mari kita coba untuk berubah dan belajar menghargai ibu kita semua.

Terakhir dari saya, ‘SELAMAT HARI IBU’

Dipersembahkan untuk semua ibu-ibu di dunia, Khusunya ibu saya sendiri…..

15 Responses to “AKU SAYANG IBU!”

  1. aRuL :

    iyah kita harus selalu memberikan buat ibu kita, termasuk semangat dan cita2 kita atas restu ibu… 🙂

  2. Titah :

    makasis aziz untuk persembahannya 🙂

    membuat seorang ibu bahagia itu mudah kok. anakku cowok yang masih sma membuatku bahagia dengan memberiku kesempatan libur masak tiap hari minggu, dia yang gantiin belanja ke pasar dan masak sampai mateng! n kemarin pas hari ibu, enggak lupa dia nunjukin rasa sayang & perhatiannya dengan ngucapin met hari ibu. bahagia dech 🙂

  3. aziz :

    @ titah : gak semua orang bisa ngelakuin seperti yang anak mbak lakuin. Salut buat anak mbak…..

  4. aRuL :

    @ bu titah : bahagianya yah punya anak sebaik pandu, aku juga deh jadi semangat mengingat peran ibu dalam kehidupanku.

  5. Titah :

    @ aziz
    jangan bilang gitu donk ah, kuncinya bukan pada “bisa atau tidak” tapi pada “niat atau tidak”. caranya enggak harus gitu, ada buanyakkk cara lain untuk bikin seorang ibu bahagia. misal: selalu sholat tepat waktu (aduh, ayemmm deh seorang ibu kalo liat anaknya tekun ibadah), rajin belajar, ramah-tamah, helpful, etc etc… kalo tinggalnya jauh dari ortu, bisa kan tiap pagi kirim sms misalnya gini “met pagi bu, mo masak apa hari ini, aziz kangen pecel bikinan ibu nih…”
    jangan cuman pacarnya aja yang di-sms-in 😉

  6. aziz :

    @ titah : makasih bu, satu pelajaran lagi buat saya untuk hidup ini….

  7. filyung :

    met hari ibu, buat para ibu ^^

  8. arifaji :

    untuk bu titah, semua ibu dan calon ibu tentunya he..he.. :
    SELAMAT HARI IBU…….engkau selalu kurindu

  9. pandu :

    Kita emang harus berbakti kepada ortu, khususnya ibu. Karena kita ga bisa hidup tanpa ibu, yang dengan sabar sudah merawat kita hingga kita bisa menjadi seperti sekarang ini.

    Selamat Hari Ibu. I Love You, Mom. 🙂

  10. gempur :

    satu-satu aku sayang ibu
    dua-dua juga sayang ayah
    tiga-tiga sayang adik kakak

    satu dua tiga sayang semuanya…

    untuk semua ibu, terutama ibu saya, bu titah, selamat hari ibu.

  11. cempluk :

    met hari ibu..

  12. yuki :

    Kalo dari sejarah awalnya, hari Ibu itu ditetapkan, sebagai tonggak pencanangan gerakan ibu sebagai ibu bangsa, yang jelas perannya diawali dari keluarga. Itu hasil kongres wanita yang digelar 3 kali sejak 1928, terinspirasi Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928.

    Happy Mother’s Day….

  13. DrGa :

    idem dengan semua komentator. Tak ada kata yang pantas yang diucapkan saat itu selain, selamat hari ibu
    Jasa-jasamu tak kan hilang ditelan zaman

  14. tu2t :

    happy mother’s day
    *though it’s already late :p

  15. deteksi :

    selamat hari ibu.. telat gak papa ya bu..
    aku sayang ibu, banget, banget, banget!!!
    mmmmmuach…

Leave a Reply