BERITA KEMATIAN AKIBAT KELAPARAN DI NEGERI INI

“Berita Ibu Hamil Meninggal kelaparan-Beras 1 liter untuk 3 Hari” (headline dikutip dari detik.com) Ya Alloh YaRabb Ya Fattah..(yang maha membuka Hati. padahal beberapa minggu yang lalu kita juga bisa membaca kisah soarang anak SD di desa di jawa timur. Mati bunuh diri dikarenakan tidak bisa mengobati penyakit Maag akut. Hal ini sebenarnya ada obatnya yaitu makan secara teratur, ternyata satu satunya obat itu(makan teratur) tidak bisa ia dapatkan, dia pun memilih bunuh diri sebagai jalan terakhir. Sungguh sangat disayangkan dua kejadian diatas memberi kita gambaran bahwa yang patut dipertanyakan adalah sampai seberapa besar kepedulian para tetangga untuk terketuk hatinya jika ada tetangga sampai kelaparan seperti itu. terlebih lagi pemimpin wilayah tersebut. Rosululloh Muhammad S.A.W secara langsung memberikan suri tauladan sebagai pemimpin. Bahwa dia(Rosululloh) yang pertama merasakan lapar jika tidak ada yang bisa dimakan. Beliau lebih rela jatah makannya dimakan oleh ummatnya. karena beliau sebagai pemimpin lebih tahu mana yang Hak dan mana yang Bathil. Bayangkan dengan pemimpin negeri ini yang lebih banyak memikirkan dirinya sendiri dulu daripada rakyatnya, daripada tetangganya yang kelaparan. Ya Alloh ya Ghofur semoga kita semua dima’afkan Oleh Alloh. Gambaran diatas lebih jelas lagi jika melihat para anggota DPR MPR yang katanya terhormat itu lebih suka mengganggarkan biaya operasional sebuah klub sepak bola atau proyek prestisius lainnya yang bernilai milyaran rupiah asalkan dia sendiri kebagian. Gak peduli yang lain masih susah untuk mencari 1 liter beras… masih susah untuk mencari 1 liter minyak tanah.. masih susah mecari lapangan pekerjaan..masih susah untuk berdagang dikaki lima padahal mereka itu pencari rezeki yang lebih halal daripada mereka yang memperkaya diri sendiri. Alloh telah berfirman“Sesungguhnya orang-orang yang pemboros itu adalah
saudara setan dan setan itu sangat ingkar kepada
Tuhannya.” QS Al Israa, 27:

Wahai Para pemimpin, Wahai para orang orang yang lebih kaya ingatlah ayat diatas. Alloh Maha melihat dan mendengar. Sadarlah sekarang juga sebelum ajal menjemputmu. Hari kiamat pun sudah digambarkan dengan jelas oleh Rosululloh Muhammad S.A.W ” Salah satu Tanda Tanda akan kiamat : Apabila seorang Hamba melahirkan Majikannya, Orang miskin menjadi Pemimpin masyarakat, Pengembala telah bermewah mewah di gedung yang Indah Indah. “

Dikatakan seorang Hamba melahirkan majikannya yang gambaran sekarang Anggota dewan(Bertingkah laku sebagai Majikan) itu Lahir dari rakyat (sebagai hamba)yang memilihnya. Banyak para petinggi ataupun pemimpin yang berjiwa Miskin (sukanya meminta minta kepada rakyatnya). Pengembala telah bermewah mewah di gedung yang Indah. (pemimpin yang menjadi Panutan telah tercukupi secara materi sehingga tidak lagi memikirkan rakyatnya)… Jangan hanya berkata kata lagi. karena kata katamu lebih banyak dustanya. mari kita ketuk hati kita masing masing sampai seberapa jauh kepedulian kita kepada tetangga… mari lakukan sekarang datangi tetangga terdekat kita yang lagi kesusahan bantu mereka.

14 Responses to “BERITA KEMATIAN AKIBAT KELAPARAN DI NEGERI INI”

  1. nFath :

    Hmh… moga aja disekitar lingkunganku gak ada orang” yang sampai kelaparan, kalaupun ada, semoga Allah membukakan mata dan hatiku

    Maha Adil Allah atas sekalian kita.

  2. ndop :

    sbenarnya, kalo bener2 mjalankan rukun islam, ngga ada yg namanya klaparan..

    kalo smua mnyadari bhwa yg plg utama dtolong itu adalah kluarga, maka ga mngkn smp ad slh satu kluarg kt kesusahan. kalo itu dilakukan oleh smua kluarga di Indonesia, maka ngga ada yg namanya kemiskinan, kelaparan, apalagi smp meninggal gara2 klaparan.

  3. cempluk :

    saya sedih dan prihatin setelah lihat TV dan mendengar kabar saudara kita meninggal akibat tidak makan…

  4. Yunan :

    Bersyukurlah kita yang masih bisa makan. Bahkan kadang kita makan ngga habis , dibuang begitu saja.

    Semoga Tuhan ngga ngasi cobaan yang hambanya tidak bisa menanggungnya..

  5. tu2t :

    semoga Allah tetap membuka pintu hatiku dan temen2 lainnya agar peduli dan saling berbagi dengan sesama..

    Amien..

  6. arifaji :

    lagi-lagi berita kelaparan, membuktikan pejabat kita lebih senang duduk di singgasananya daripada berjalan menemui rakyatnya.
    Dulu Umar Bin Khattab, berjalan sendiri memikul gandum, karena mendengar rintihan rakyatnya yang kelaparan. Waktu itu dia melihat seorang Ibu yang menghibur anaknya yang kelaparan dengan Memasak batu2an….

    Memilih pemimpin yang amanah, jujur….adalah agenda utama bangsa ini…

  7. Allia Rahman :

    God, forgive us for everything we have done. We are sinners, we do not care to our brothers and sisters who die due to malnutrition.

  8. det :

    walah, kayaknya perlu dibikinkan blog khusus yang berisi pendekatan solusi sebuah kasus dengan dalil agama ini…

  9. Laks :

    bukan lautan hanya kolam susu… kail dan jala cukup menghudupimu…
    doh negeri yang kaya koq rakyatnya mati kelaparan…

  10. gempur :

    saya nyatakan 1-7 maret sebagai hari berkabung nasional untuk saya… anda? monggo, silakan sendiri2.. mau gabung? ayo!

  11. aRuL :

    Miris banget melihat keadaan itu, diantara pembangunan kapitalisme dengan banyak mall2 di makassar ternyata masih ada orang yang berkesusahan 🙁

  12. alief :

    turut prihatin….

  13. anton :

    ya itulah negeri ini. apa yang mau dikata kecuali innalillahi wa ina ilaihi roji’un untuk matinya moral para pemimpin kita yang terhasut oleh gemerlapnya gemerincing uang korupsi!

  14. kid :

    anjing anjing semakin rakus, yang lemah mati tergerus…

Leave a Reply