Blogger Suroboyo Merambah Benowo

Eksistensi dari blogger Surabaya patut dipertanyakan.apakah komunitas ini begitu besar hingga anggotanya mencapai pelosok desa di daerah benowo. Namun tidak semua anggota utama yang tahu, apalagi mempromosikan.

Sumberrejo, termasuk dalam wilayah benowo,kecamatan pakal, sebuah daerah paling barat dari Surabaya, terletak antara perbatasan Surabaya dengan gresik, namun tak pernah ada konflik seperti daerah perbatasan lain di Indonesia.

Di daerah terpencil ini ada dua orang yang tahu dan menjadi anggota blogger Surabaya. Yang satu itu saya dan yang lain itu bernama fitri, namun tetangga saya yang bernama fitri ini tak menjadi anggota tetap, hanya pengunjung setia.

Berita ini mungkin cukup mengagetkan saya, tapi yang lebih mengagetkan saya, dia masih kelas dua SMP dan tahu TPC dari mencari sendiri, bukan diberitahu orang lain. Saya tidak menyangka kalau dia tahu dan bertanya pada saya apakah saya tahu bloggernya Surabaya(TPC).

Kaget dan gembira, itu perasaan saya. Sebuah komunitas yang masih muda dan berumur kurang dari enam bulan ini bisa mencapai daerah terpencil seperti sumberrejo, mungkin saya patut mempertanyakan apakah komunitas ini berkembang dan meluas begitu cepat hingga kita tak menyadarinya.

Mungkinkah ini sebuah pertanda kalau nantinya komunitas ini bisa menjadi komunitas yang besar? Bagaimana menurut anda?

10 Responses to “Blogger Suroboyo Merambah Benowo”

  1. V66 :

    Itu Biasa mas Abrian…
    yang namanya internet itu dunia tanpa batas bahkan kita kadang kaget juga tiba-tiba ada beberapa pengujung yang nun jauh disana.

    Seperti juga waktu saya gabung di komunitas honda-tiger.or.id, tidak menyangkan beberapa membernya ternyata ada yang di Sulawesi, Kalimantan bahkan ada yang dari luar negeri.

    Saya kira wajar, Tinggal keberanian member-membernya apakah berani kopdar opo ora hehehe.

    Tetap yang namanya blogger, komunikasinya lewat blog yah….

  2. pandu :

    Mungkin dia memang suka internetan, jadi secara nggak sengaja ketemu nama TPC di tempatnya Mbah Gugel. Ajak aja dia gabung jadi member. Kan ada anggota lain dari SMP 1. 😉

  3. det :

    wah syukurlah kalo begitu…
    *cek blog mas abrian*
    lho kok double-posting?

  4. aRuL :

    moga semua tempat banyak bloggernya 🙂

  5. anasmcguire :

    @ v66: bener kata sampeyan. internet merupakan mata dunia, dia menyebar seperti virus komputer dengan cepat.

    @ det: meskipun double posting, tapi orisinalitasnya itu loh.. Gak kopi paste. Tapi gak papa lain kali jangan diulangi untuk rizky.

    @ aRul: amin.

  6. nFath :

    sebenernya ada satu lagi om, tapi dia sepertinya blum sempet join ke TPC, punya blog juga tapi jarang apdet, sudah saia persuade tapi katanya masih blum semped.. sama, tinggalnya juga di Sumberejo, Pakal ^^

  7. abrian rizky :

    maafkan saya…… :b
    saya berusaha gak mengulangi lagi
    lama gak ngeblog gara2 nilai jeblok.
    jadi gak boleh main.
    ini pertama kali saya ke dunia maya setelah sekian lama di dunia nyata

    he he he
    maafkan saya :b

  8. tito :

    oi aku kok ga dijak kumpul222!!
    sialan nih si arul ga ajak daku 🙁

  9. neng-shei :

    Hola tetangga..
    saia siap diajak berkolaborasi menghidupkan blogger dikawasan Benowo-Rowo-Rowo dan sekitarnya…
    ;))

    *Gwayane satus*

  10. alazhar3lampung :

    salam kenal….

Leave a Reply