Broken swing

Saya bukanlah seorang militer bukan pula seorang penerbang dan diwaktu kecil tak pernah bermimpi jadi keduanya namun entah mengapa saya agak tertarik dengan dunia militer maupun penerbangan. Mungkin ini sejenis kepribadian ganda ya.

Saya mengenal salahsatu pesawat dengan dua mesin menempel disayapnya. Itulah pesawat Twin Otter.
Konon jenis pesawat ini masih bisa terbang meski salah satu mesinnya tewas. Lha bagaimana andai kedua mesinnya tewas juga ? Hehehe, untuk beberapa waktu mungkin masih selamat tapi selanjutnya harap memperbanyak wirid dan mempertebal doa.

Sebuah anekdot lahir disini. Syahdan, dalam satu pesawat ada penumpang yang berkebangsaan Amerika, Inggris dan Indonesia. Ketika pesawat mengalami gagal mesin dan akan jatuh, si Amerika ambil parasut dan langsung terjun. Orang Inggris masih berusaha memperbaiki pesawat tapi saat melihat tak ada harapan, diapun menyusul si Amerika terjun dari pesawat. Kemana orang Indonesia ? Mereka bergerombol dipojokan tengah berunding, tengah bermusyawarah……..

***

Menyambangi salah satu kedung cangkruk diranah maya yakni TPC akhir akhir ini memang agak berbeda suasananya.
Saya merasa ada asap mengepul di mesin kiri. Belum nampak terbakar memang tapi ini jelas suatu mimpi buruk. Sebagaiman sang Twin Otter, saya berkeyakinan bahwa media yang sedang kita “naiki” bersama ini masih mampu terbang dengan satu mesin. Tapi siapa sih mau “mendengar” dengungan tahlil juga surat Yasin dikemudian hari ?

***

Langit terlukis indah di cakrawala. Sepotong pelangi tergores penuh pesona dengan sejuta warna menggayut dipeluknya.
Aku termenung didekat jendela, menerawang nun jauh kesana. “Twin Otter” ku mampukah kau antar aku dan segenap kawan menuju mimpi tentang masa depan, tentang pelangi yang ada di khayalan ?

6 Responses to “Broken swing”

  1. mantan kyai :

    saya suka istilah njenengan pak mud: kedung cangkruk … hahahahahaha

  2. gajah_pesing :

    *support dengan tulisan ini*

    saia tahu arah dari tulisan anda, karena memang gak perlu terlalu mengandalkan yang rusak (dan bahkan lebih parahnya yang rusak itu menulari lainnya), jika memang bisa diperbaiki mari diperbaiki bersama-sama, tapi memang tidak bisa diperbaiki, stok yang lain masih banyak, karena setau saia yang rusak jika diperbaiki pastinya akan bagus lagi, sayangnya mesin yang rusak tersebut memang sengaja tidak ingin diperbaiki tapi malah ingin menulari yang tidak rusak….
    makan gak makan asal kumpul

  3. DETEKSI :

    setuju dengan gajah pesing

  4. luxsman :

    MangAn oRa MangAn SinG PentiNg KUMPUL….

    mAntEp Jeh……….

  5. mudz069 :

    @All……….come on, flying together, in peace not in pieces.

  6. TuguPahlawan.Com » Blog Archive » Internet Sehat Bermanfaat :

    […] bertanya “APA YANG SUDAH AKU LAKUKAN DAN BERIKAN KEPADA TPC ?” Mengingat akan sebuah postingan saudara kami yang sangat mengerti. Penulis mengucapkan terima kasih kepada yang hadir disana : […]

Leave a Reply