Dukung Siti & Dayat Rek

Sudah pernah nonton “Idola Cilik” di RCTI? Saya mengikuti beberapa kali tayanganya gara-gara ada peserta dari ” Kota Arek“. Cukup mengejutkan memang, kontes mencari idola yang satu ini sangat menghibur. Acaranya jauh lebih menghibur ketimbang acara lain yang sejenis. Menurut saya lakeee.

Tapi, rupanya ada sesuatu yang lain yang disuguhkan “Idola Cilik”.

Tim juri dengan komandan Ira Maya Sopha, penyanyi cilik era 70-an, ternyata cukup piawai mengemong para kontestan. Mama Ira, begitu dia dipanggil, dengan anggun memuji peserta yang semua dipanggil “sayang”.

Tak cuma memuji, Mama Ira juga tegas lo menyentil, bahkan menegur peserta yang sok-sok ganjen dewasa dan kehilangan spontanitas khas anak. Suara merdunya pun kerap berkumandang memompa semangat kontestan yang sedang bete. Suatu peran yang tidak mudah, terutama untuk sebuah acara dengan audiens anak-anak.

Tim juri yang oke memang kelebihan “Idola Cilik”. Mama Ira didukung tim juri yang kompak, yakni Kak Winda, Duta Sheila on 7 yang ternyata lucu, Dave Hendrik, dan tak ketinggalan presenter Okky Lukman nan centil. Tim juri inilah yang berulang kali membesarkan hati bocah-bocah itu, menekankan bahwa kalah-menang bukan masalah, dan yang paling penting adalah berusaha sebaik mungkin.

Nah, ada satu hal lagi kelebihan “Idola Cilik”. Suara para kontestannya

Maut Man …………………..

Ada Siti, Silla, Septian, saya tak hapal nama-nama mereka. Menyenangkan sekali mendengar suara kanak yang polos. Suatu kali, ada peserta berduet menyanyi dengan sang ibunda –lupa pula judul lagunya–dengan aduhai. Si anak bersuara 1, ibunya ambil suara 2. Kompak, mereka saling pandang, bergandeng tangan, saling menguatkan. Siapa tak terharu sih menyaksikan pemandangan ini. Lalu, ada Siti. Si Tomboy dari Surabaya ini, pekan lalu, mengalunkan lagu “Klik” dengan anggun, meski terlihat sedikit centil tapi tetap aja gaya tomboynya terlihat. Saya sendiri sampai geleng -geleng melihatnya.

Sebenarnya ada hal lain yang membuat saya bersimpati sama ” arek iki “ yang pertama

bagaimana dia hidup dengan keterbatasan segala yang di punyai, memecah karang, sampai tidak tahu apa yang harus dilakukan. Dengan bermodalkan “ecek – ecek” dia latihan vokal dari satu bis kota ke bis kota lainnya, terkadang bis antar kota. Sampai kualitas vokalnya terbentuk melalui sanggar alang-alang.

yang kedua,ngak nahan…………… hobinya yang suka boxing.

Dari pekan kepekan sampai pekan terakhir, satu hal yang membedakan Siti dengan peserta yang lain, Siti selalu memulainya dengan ucapan salam setiap kali memberikan sambutan nya setelah menyanyi.

AYO REK DUKUNG SITI & DAYAT BAGAIMANAPUN KEDUA “AREK IKI” ASETE SUROBOYO. CARANE ” KETIK IC SITI ATAU DAYAT KIRIM KE 6288

30 Responses to “Dukung Siti & Dayat Rek”

  1. ndop :

    surabaya lak jawa timur seh..
    selain dukung siti dan dayat, dukung juga tifany idol dari malang, safira idol dari mediun, vita KDI dari nganjuk.. thankyu..

  2. ndop :

    Sitok maneh, dukung gisel idol dari surrabayya..

  3. cempluk :

    dukung dengan doa..agar menang..amin

  4. leipzic :

    ya udah, ayo didukung rekkk…

  5. TheGoeh :

    Kok kayaknya ini telat dipublish ya..?Siti yang nyanyi Klik kan pas jaman-jaman masih berapa besar gitu..hee…*protes dari penonton idola cilik*..

    Tapi ya tetep aja, stok lagu anak-anak masih kurang, asal ntar yng menang betul2 di”berdyakan” sbg idola cilik, jgn diajakin maen sinetron..

  6. Hana hanifa :

    hai kak mau komen nih aku ngefas banget lo sama dayat boleh gak kalo dayat aku minta nyayiin lagunya dot yang berjudul belahan jiwa please, soalnya dayat pasti cocok banget nyayi lagu itu. untuk dayat kalo nyayi jangan yang nada lagunya tinggi banget jadi enggak nyampe deh nanti dapet komenya jelek tapi hanya saran lo, please ya kak sampaiin ke dayat pesen aku soalya aku seneg juga ama lagunya dot.dan aku pasti senang kalau dayat mau menyayikanya untuk aku,aku tunggu minggu depan ya kak.

  7. esa :

    btuuuulll!!!!!
    ohh iyy ka, kk tw alamat lengkapnya Dayat g?
    kalo tau, kk kirim email ke aku doooonnnccc,,,
    cz aku ngfanzzz berat ma dayat,,,,
    plizzz ya ka,,,
    thx, wass.
    Esa Dian

  8. tia :

    semangat terus & selalu berdoa ya agar kalian jadi juara.

  9. Joko :

    Siti tetep belajar ya !!! Aku suka penampilan kamu dan slalu mendukungmu. boleh minta no hp Siti ga ?

  10. Rypas :

    Ayo dulur podho ndukung Siti. Cak Huda,cak Rokim pulsae ojo disimpen ae,dukung Siti yo rek !!!

  11. mohammad dzukarnain faisal fahmi :

    semagat yo..

  12. mohammad dzukarnain faisal fahmi :

    aq m. dzulkarnain faisal fahmi
    aq jg kepegen skali ..
    terjun ke dunia entertaimen

  13. pandu :

    Ibu saya dulu pas berangkat ke kantor sering ketemu sama Siti di terminal Joyoboyo.

  14. cici :

    Surabaya bisa berbangaga punya penyanyi.
    Saya juga dukung, Tifany, Gisel, dan Safira, mereka punya suara dan gaya OK.

    Tapiiiiiiiiiiiii.
    dalam kasus idola cilik nech,
    Gw kasihan sech ama Siti & Dayat, tapi suatanya itu cempreng…..
    Ga berbobot.
    Kasihan kan qualitas musik indonesia kalo mereka yang jadi juara.

    Competisi, yach kompetisi man.

    Moga masyarakat tau membedakan antara KOMPETISI & KASIHAN.

    Thanks

  15. ANGGRAINI :

    Dayat, aku anggraini aku ngefans banget sama kamu, kamu tau ga aku tuh selalu sms kamu loh. biar kamu menang.

  16. putri kurnia sari :

    DAYATTTTTTTTTT.
    IKI LHO REK ASL SURABAYA DAYAT BGT DECH AQ POKOKNYA.
    REK SMUA DUKUNG DAYA YA DI IDOLA CILIK JANGAN SAMPAI IDOLA CILIK SATU-NYA DARI SURABAYA BISA TINGGAL KELAZZZZZ OKE.
    HIDUP AREK SURABAYA…..

  17. evi nurita dewi :

    Allow aq evi dri jogja. aq ngefans bgt ma dayat n siti. aq kepingin ketemu mereka. sekali-kali ke jogja donk? dah dulu ya da…da…

  18. miRalleo :

    Yaaahh.dayat kluar.huhuhuhuhu…dya kn lcu bgdd..

  19. miRalleo :

    Yaaahh.dayat kluar.huhuhuhuhu…dya kn lcu bgdd..huaaa..dayat..

  20. ari :

    Dayat-Q yg maniezzzzzzzzzzz!!!!!!! walaupun kmu ga menang juara satu tapi kmu tuh ttp yg terbaik bwt-Q,SEMOGA AJA KAMU TTP EKSIS YACH!!!!!!. I MISS U SO MUCH

  21. TARI :

    DAYAT WALAUPUN BANYAK YG GA SENENG SM KAMU TAPI AKU TTP KO SK SM KMU, KMU TAU GA SEBENARNYA MEREKA TUH SIRIK SM KMU. SABAR YACH!!!!!!!

  22. p4ndu_454kura© :

    Kok post ini jadi kayak jumpa fans? 😕

  23. Yuni aldina :

    Dayat..w dina djkarta w ngefanz bgt….ama kmu w rela plz w abiz w jg rela poto”in kmu lewat tv,,ia dia yg g ska ama kmu tuch org SIRIK coba u yg kya gini susah tw jd finalis IDOLA CILIK dayat kmu koq gnteng………..bgt mwachh,,,i luv u DAYAT MWACCHH ,,,,,,,no tlp kmu brp jgn lp dblz y??

  24. Neìla sakinah :

    Eh q minta no hp dayat dnk. . . Q g akan bocorin dch. . . .q ngefans bgt dri dlu tp q g pux no hpnya. Kirim d hapeq y? No hp q 085731549868

  25. Nita :

    Dayat. . . I luph u 4ever,,, cp yg thu no hp dayat ksi taw gw dnk!! Dayat u kok ganteng bgtz ciy? I MISS U. U dlu slalu q mz lhow.

  26. Nivalensy :

    DAYAAAAAAAAAATTTZZZ. q fans berat muw lho? Dayat, sebenernya q kepengen ktemu ma qmu. Knp c kmu g p’nah k kota q padahal kota qta kan b’tetangga. Kotaq d gresik sdangkan qmu d surabaya. Datang dnk k sini. Dayat, q pengen mnt nox iyel ma qmu y?
    I MISZ U. .

  27. Luphluph dayat :

    Ehh! !
    Da yank taw gag no. na Dayat? ? ?
    Bnran aku fans bangedt ma dya!
    Iih cool abiezt tampil di panggung! !

  28. Trixie :

    Hai kak Dayat..nie aq Trixie di Jakarta..salam kenal.Aq ngefans banget sama kakak..meski kakak tidak juara,tapi buat aq kakak adalah juaranya,karena suara kakak bagus banget,selain itu kakak ganteng dan tidak sombong.Kakak aq boleh minta nomornya kakak gak?Balas ya,trimakasih.

  29. andiniel :

    hyy…… nie q andin…………eh, bwt dayat, tmnQ da yang ngefnssssssssssssssssssss,,,,,,,,……… buanggeedddtt ma kamu….. dy mw mnt no hp kamu….leh gak????????

  30. dinda :

    say mint nmr kau mikin…
    kau umur berapa yayaya…
    kau cakep bngt ya..
    kau lalu artis yayaya..

Leave a Reply