Dunia Entertainment : 100 Tahun Kebangkitan Nasional

naga bonar

Tahun ini bangsa Indonesia akan memperingati 100 tahun Kebangkitan Nasional. Tanggal 20 Mei merupakan hari Kebangkitan Nasional yangย  diperingati oleh bangsa Indonesia setiap tahunnya. Tahun ini peringatan tersebut terasa spesial, karena memerupakan momentum satu abad Kebangkitan Nasional untuk membangkitkan negara kita dari keterpurukan diberbagai bidang.

Bidang entertainment (khususnya perfilman) juga ikut andil dalam hal ini. Salah satu film tentang perjuangan bangsa akan direka ulang untuk ditayangkan dibioskop-bioskop tanah air. Film Naga Bonar (Naga Bonar 1) yang merupakan karya penulis Asrul Sani yang dahulunya disutradarai oleh MT Risyaf akan direparasi ulang oleh aktor utamanya Deddy Mizwar.

Keprihatinan Deddy Mizwar tetangย  perfilman nasional yang kurang memberikan nilai pendidikan dan nilai moral bagi kalangan maysarakat membuat beliau ingin mereka ulang film Naga Bonar, seperti yang dikutip pada harian JawaPos. Film yang sarat dengan nilai perjuangan bangsa ini terlebih dahulu telah menjadi aset nasional bangsa Indonesia. Diharapkan film ini dapat memberikan masukan moral dalam membangkitkan semangat juang seluruh elemen bangsa Indonesia.

Info terkait :

*Gambar dari www.geocities.com

25 Responses to “Dunia Entertainment : 100 Tahun Kebangkitan Nasional”

  1. cempluk :

    dukung abiss kebangkitan nasional !!!

  2. det :

    tapi sayangnya film2 sekarang ini cenderung kebablasan. tengok saja film ML yang akan tayang 15 mei ini. gak layak banget!!!

    american pie versi indonesia banget deh!

    huhuhu…

    ayo bangkit, blogger surabaya!!!

  3. Anas :

    Ayo bangkit rek! Ojo turu ae.. Tangio>.. Hehehe

  4. kucluk :

    ayo, bangkit!!! Merdeka

  5. nanakiqu :

    he..he….itu masa2 jaman masih mudanya pak Deddy Mizwar ya koq beda bgt.

  6. dadan :

    **ngeliat judulnya**
    emang apa kontribusi main stream dunia intertainment pada kebangkitan bangsa ? mayoritas sekarang lebih banyak berisi gosip dan sinetron gak mutu blas !

    Dunia perfilman masih didominasi horror, kisah cinta ndak mutu dan bahkan permak ulang versi asing populer.

    Namun saya mengagumi konsistensi Deddy Mizwar akan idealismenya: cinta tanah air dan bangsa. ๐Ÿ˜€
    Semakin genre bergizi yang telah di contohkan beliau akan semakin banyak jumlahnya di negeri ini.

  7. dadan :

    maaf kalimat terakhir salah ketik , harusnya :
    Semoga genre bergizi yang telah di contohkan beliau akan semakin banyak jumlahnya di negeri ini.

  8. tukang foto keliling :

    @ cempluk : ayo dukung… dukung apa gendong yah? ๐Ÿ™‚

    @ det : wah… saya udah lama gak mengikuti perkembangan film dalam negeri, katanya banyak film2 horor yah sekarang.

    @ semua : ayo bangkit… 1 abad kebangkitan nasional, TPC ada acara gak nih?

  9. aRuL :

    ayo nonton bareng naga bonar yukz ๐Ÿ™‚

  10. Chubby Panda :

    @det : Hm, jgn dibandingkan ama ML donk. Itu kan haruse film untuk dewasa. Menurut Chubby g mslh untuk film ML cm mgkn hrsnya ada filter untuk btsan umur penonton. Btw det ini ketokane paling anti sama hal2 yang berbau sexy atau sensual ataupun sex yah? Cb jgn diliat dr sisi negatifnya det. Lihat aja sebagai penambah wawasan. Malah menurut saya msh lbh berguna film2 spt ML yang di satu sisi bisa memberikan pengertian ato hikmah ttg hal2 yang berbau sex drpd film horor2 yg ga jelas apa manfaatnya selain memacu adrenalin.

  11. Chubby Panda :

    Btw skedar buat tambahan info aja katanya sih kalo mo buat film plg untung itu film horor soalnya biaya produksinya kecil dan dcari2 masyarakat jadi untungnya bisa besar. Ga tau ni bnr ga. Anyone know?

  12. ndop :

    kabeh pilm iku apik yo le.. tgantung sing ndelok.. nek takok sutradarane, pilmu apik opo elek? yo mesti njawab apik. yo gak mungkin to sutradara nggawe pilm elek. yo gengsi..

    lha nagabonar kuwi yo gak mesti apik. tergantung sing ndelok sopo.. iya to? mbok ya iya sajja..

  13. aRuL :

    @ chubby :

    Hm, jgn dibandingkan ama ML donk. Itu kan haruse film untuk dewasa. Menurut Chubby g mslh untuk film ML cm mgkn hrsnya ada filter untuk btsan umur penonton.

    filternya berupa apa?
    bioskop loh, untuk segala umur..
    trus trailernya ada di mana2 di internet bisa diakses siapa aja? trus filternya dimana dunkz?
    yah distop dong kalo ngak bisa difilter ๐Ÿ˜€

  14. Chubby Panda :

    @arul : wakaka…nah itu memang sulitnya rul ttg gmn crnya filter. tp mgkn qta bisa contoh di jepang yang terkenal krn hentainya. di jepang tuh kalo beli komik dewasa hrs nunjukin kartu identitas untuk bukti udah dewasa, sama halnya kalo beli minuman alkohol atau rokok. Nah kalo film ML aja qta protes hrsnya qta lebih protes lg mslh penjualan rokok dan bir kan? skrg ada anak2 kecil udah bebas beli brg2 seperti itu di kios2 pinggir jalan ato di supermarket. Belum lagi majalah2 cowok seperti FHM ato playboy yg di kios2 pinggir jalan aja bisa dibeli oleh segala usia.

    paling tidak mari qta lihat sisi positifnya dr film2 sejns ini di mana hal2 seputar sex yang dibhs di sini adalah yang nyata atau aktual di masyarakat dan sudah dikaji oleh tim produksi serta diseleksi oleh lembaga sensor film sehingga tidak “kebablasan”. dan memang filternya sulit tp bkn berarti ga boleh dibuat kan?? toh lolos lembaga sensor film indonesia =)

    Just another view of mind

  15. TheGoeh :

    Yang maen masih Nurul Arifin?, saya kok malah pengen nungguin Laskar Pelangaji aja, film Indonesia sementara nunton pas VCDnya keluar..

  16. aRuL :

    @ chubby : beda dong jepang dan Indonesia, mereka dewasa dalam filter2an, tapi kita blum, jadi harus distop dong ๐Ÿ˜›
    saya koq melihat sisi positifnya tertutup sama sisi negatif dari film itu, ML menampilkan film yang mengumbarn nafsu dan birahi, yg sudah termasuk pornografi.

    nah itu hal nyata dan aktual di masyarakat tentang seks bebas itu, mestinya diberantas, bukan disebarluaskan..
    dengan adanya film ini orang2 semakin melumrahkan namanya seks bebas lho!!

  17. tukang komentar :

    POKOKNYA SAYA DAN SELURUH BANGSA INDONESIA

    (TERMASUK BAPA PENDETA, MEHONK, PENGEMIS, AUDITOR KEUANGAN, PENGGEMBALA SAPI, PENJUAL MAJALAH, PENEBANG POHON, TUKANG GALI SUMUR, EKSEKUTIF MUDA YANG BERDASI, ANAK INGUSAN, TUKANG SAMPAH, PRESIDEN REPUBLIK TIDUR??, ORANG PESISIR PANTAI, DAN KAWAN-KAWAN)

    SANGAT TIDAK SETUJU DENGAN DIJUALNYA ROKOK YANG SANGAT KELEWAT BANYAK DI REPUBLIK INDONESIA INI,

    DAN
    SANGAT TIDAK SETUJU DENGAN DENGAN DIJUALNYA ALKOHOL DAN MINUMAN KERAS YANG SANGAT BEBAS DIJUAL DIMANA-MANA TERMASUK DI SUPERMARKET,

    SERTA SANGAT TIDAK SETUJU DENGAN BEREDAR DAN DITERBITKANNYA MAJALAH PLAYBOY, FILM ML(mAkElAR lInTAh???? IYALAH gW JG TAU ML, TAPI SANGAT TIDAK BAGUS UNTUK DI INDONESIA). KARENA APA?? KARENA FILM TERSEBUT ADALAH FILM YANG SANGAT TIDAK BERMUTU, SERTA TIDAK PERLU DITONTON.

    POKOKNYA HIDUP FILM UNYIIILLLL, HOREEEE…

  18. tukang komentar :

    dengarlah si tukang komentar berkata :

    POKOKNYA SAYA DAN SELURUH BANGSA INDONESIA

    (TERMASUK BAPA PENDETA, MEHONK, PENGEMIS, AUDITOR KEUANGAN, PENGGEMBALA SAPI, PENJUAL MAJALAH, PENEBANG POHON, TUKANG GALI SUMUR, EKSEKUTIF MUDA YANG BERDASI, ANAK INGUSAN, TUKANG SAMPAH, PRESIDEN REPUBLIK TIDUR??, ORANG PESISIR PANTAI, DAN KAWAN-KAWAN)

    SANGAT TIDAK SETUJU DENGAN DIJUALNYA ROKOK YANG SANGAT KELEWAT BANYAK DI REPUBLIK INDONESIA INI,

    DAN
    SANGAT TIDAK SETUJU DENGAN DENGAN DIJUALNYA ALKOHOL DAN MINUMAN KERAS YANG SANGAT BEBAS DIJUAL DIMANA-MANA TERMASUK DI SUPERMARKET,

    SERTA SANGAT TIDAK SETUJU DENGAN BEREDAR DAN DITERBITKANNYA MAJALAH PLAYBOY, FILM ML(mAkElAR lInTAh???? IYALAH gW JG TAU ML, TAPI SANGAT TIDAK BAGUS UNTUK DI INDONESIA). KARENA APA?? KARENA FILM TERSEBUT ADALAH FILM YANG SANGAT TIDAK BERMUTU, SERTA TIDAK PERLU DITONTON.

    POKOKNYA HIDUP FILM UNYIIILLLL, HOREEEE…

  19. wulan :

    aku sayang kerbzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

  20. mentholisme :

    POKONYA GAG SETUJU SAMA FILM “ML”!!!!!!!!

    HiduP Documenter!!!!

  21. wahyu :

    Hidup naga yang bonar jangan dukung naga yang salah
    bangkit gak bangkit yang penting nasional
    hidup kebangkitan nasional

  22. ibnu :

    hebat, ayo bangkit yo…. perbaiki satu-persatu komponen bangsa ini,… semuanya, karena saling berhubungan …. http://www.kebangkitan.com

  23. octa :

    ayo-ayo bangkit film INDONESIA…
    kapan INDONESIA menjadi tuan rumah di negri sendiri….
    ingat kata naga bonar “mereka itu belum mati,mereka itu masih hidup di hatiKu….

    salam REVOLUSI AngaLai..

  24. cuchi :

    gimana ya….
    sekarang ini perfilman indonesia sudah seperti Hollywood’s saja meskipun masih level bawah sih….
    karena bokep dari setiap movies indonesia merajalela…
    ya baguslah untuk mengajarkan yang tidak2 kepada kaum muda sekarang…
    pantas saja indonesia tidak bangkit dari keterpurukan…
    hhhhhhhhh…..

  25. Mengembalikan Jati Diri Bangsa :

    Dalam rangka kebangkitan nasional marilah kita mengembalikan jati diri bangsa.

Leave a Reply