Jadwal Ziarah Wali Blogger

Berikut ini adalah jadwal acara Ziarah Wali Blogger yang merupakan acara kunjungan keliling ke komunitas blogger yang tersebar di pulau Jawa, khususnya di Jawa Timur dan Jawa Tengah (yang selanjutnya disebut dengan Blogger Timur Tengah). Acara ini akan direncanakan berlangsung selama empat hari, mulai hari Jumat Malam hingga Senin Sore (23-26 Januari 2009).

Hari Tanggal Waktu Acara
Jumat 23-01-09 19.00 Kru TPC dan rombongan berangkat dari Bungurasih menuju Malang
22.00 Silaturahmi dengan komunitas blogger Malang (Blogger Ngalam)
Sabtu 24-01-09 00.00 Berangkat menuju Ponorogo
06.00 Silaturahmi dengan komunitas blogger Ponorogo (Blogger Warok)
08.00 Berangkat menuju Ngawi
10.00 Bertemu komunitas blogger Madiun dan komunitas blogger Ngawi di Musium Trinil Ngawi
11.00 Berangkat menuju Solo
13.00 Silaturahmi dengan komunitas blogger Solo (Bengawan)
15.00 Berangkat menuju Yogyakarta
16.00 Silaturahmi dengan komunitas blogger Yogyakarta (CahAndong)
18.00 Berangkat menuju Gunung Kelir, Purworejo
19.00 Tiba di Gunung Kelir, silahkan menikmati banjir bandwidth, sarasehan sampai pagi atau istirahat
Minggu 25-01-09 06.00 Bangun pagi, senam Jogging Minggu Pagi.. Rutinitas TPC harus tetap jalan!
08.00 Wisata Alam bersama blogger yang turut serta acara Ziarah Wali Blogger ini
11.00 Telekonfrens antar komunitas blogger se-Indonesia membahas isu-isu aktual dan konseptual
14.00 Santai dan silaturahmi bersama blogger
18.00 Meninggalkan Gunung Kelir dan berangkat menuju Semarang (optional)
22.00 Silaturahmi dengan komunitas blogger Semarang (Loenpia)
Senin 26-01-09 00.00 Berangkat menuju Tuban
06.00 Menikmati suasana imlek di Kwan Sing Bio dan nuansa religius di Makam Sunan Bonang, sekaligus ziarah ke rumah Kyai Slamet dan Mantan Kyai (optional)
10.00 Waktu bebas… Terserah mau jalan-jalan ke tempat wisata mana lagi… (optional)
18.00 Masa sewa kendaraan habis. Diharapkan sampai Surabaya sebelum pukul 18.00

Bagi blogger-blogger yang ingin bergabung untuk turut serta dalam acara ini, kami persilahkan untuk berkoordinasi dengan komunitasnya masing-masing. Tentu saja menyediakan kendaraan sendiri (bisa kendaraan roda dua atau empat). Namun jika ada satu atau dua orang yang ingin bergabung, dengan tangan terbuka kami menerima anda untuk bersesak-sesak dalam mobil. Tentu saja jika masih ada sedikit ruang untuk bernafas, hehe…

Informasi terkait :

Blogger Ngalam akan menyambut peserta ziarah wali blogger di Gorengan Klojen. Bagi semua jamaah bloggeriyah dan plurkiyah yang ada di Malang Raya dan sekitarnya dipersilahkan datang langsung di TKP pada Jum’at, 23 Januari 2009 pukul 21.00 WIB. Swadaya menuju swasembada lho…

Silaturahmi dengan blogger Ponorogo akan diadakan di taman samping GOR Singodimedjo pada hari Sabtu, 24 Januari 2009 mulai pukul 06.00 WIB. Bagi jamaah bloggeriyah dan plurkiyah yang ada di Ponorogo dan sekitarnya kami persilahkan untuk merapat langsung menuju TKP. Oh, ya dress code untuk blogger Ponorogo adalah kaos Kota Reyog, yang belum punya kaos jangan berkecil hati. Ingat, swadaya menuju swasembada juga lho….

Peta lokasi ziarah wali blogger Ponorogo, klik gambar untuk memperbesar.


Bagi komunitas blogger di sekitar Madiun dan Ngawi bisa merapat di Ngawi, berkoordinasi dengan komunitas blogger Ngawi. Silahkan merapat di Museum Trinil Ngawi pada hari Sabtu, 24 Januari 2009 pukul 10.00 WIB.

Blogger Solo akan menyambut peserta ziarah di sebuah taman kota yang rindang dan asri bernama “Balekambang”. Konon akan disediakan pengganjal mulut. Silahkan merapat ke Balekambang pada hari Sabtu, 24 Januari 2009 pukul 13.00 WIB.

Bagi komunitas blogger di sekitar Yogyakarta silahkan merapat di Alun-alun kidul pada hari Sabtu, 24 Januari 2009 pukul 16.00 WIB.

Blogger Semarang akan menyambut di markas Loenpia, silaturahmi sembari bermain tenis meja alias pingpong dan PS-an…. Hehe.. Silahkan merapat pada hari Minggu, 25 Januari 2009 pukul 22.00 WIB.

Ada kabar bahwa blogger Pati akan menyambut rombongan ziarah wali blogger meskipun waktu kedatangan di kota Pati diperkirakan menjelang atau sesudah Subuh… Silahkan merapat di Pati..

Blogger Tuban dan sekitarnya bisa merapat pada Senin pagi.

Blogger Gresik akan menyambut rombongan Ziarah Wali Blogger di Warung Kopi cak Ri dekat Polres Gresik. Silahkan merapat pada hari Senin siang sampai sore tanggal 26 Januari 2009 di lokasi warung kopi cak ri…

29 Responses to “Jadwal Ziarah Wali Blogger”

  1. aR_eRos :

    selamat jalan
    doa ku menyertai kalian

  2. radit :

    gut lak

  3. aRai :

    bral lumampah …

  4. det :

    memantau dari plurk dan ym

  5. just Bryan G'login :

    Titi DJ..
    Salam bwt tmen2 blogger dan maaf gak ikut..

  6. Just Bryan :

    Titi DJ..
    Salam bwt tmen2 blogger, maaf tdk bisa ikut..

  7. Mus_ :

    hebat!
    sayangnya kalau di sulawesi susah kalau mau adakan yang seperti ini.
    palu, kendari, manado, gorontalo, semua jauuuuuh banget!
    hahaha..
    ndak kayak jawa, yang jarak tiap kota hanya sepelemparanbatu. 😛

  8. Rystiono :

    Blogger Timur sudah meninggalkan Trinil 1 jam lalu…selamat jalan ya frens…semoga lancar jalannya…:)

  9. MQ Hidayat :

    Ngenteni jamborene wae..
    Oia, telekonpren sesuk tak usahakno melok.

  10. Ziarah Itu Menyenangkan... | LiVi@_poetRi :

    […] Pertemuan yg menurut aku sebentar itu cukup seru. Kita para BPC blogger ngawi bisa kumpul sama blogger TPC, komunitas blogger ponorogo dan blogger madiun.Judul dari kumpul bareng ini adalah ziarah blogger […]

  11. Trinil Persinggahan Para Peziarah Wali Blogger | Master Mister ndru :

    […] hadir kepala hubkominfo ngawi bapak handoko. Yang hadir pada acara tersebut sekitar 40 orang, dari TPC, blogger warog, blogger madiun dan sebagai tuan rumah blogger ngawi. Meski dengan persiapan yang […]

  12. Ziarah Wali Blogger (laporan Singkat) | KOTA NGAWI :

    […] berjalan sesuai rencana. Mulai dari persiapan yang mendadak sampai dengan digelarnya silaturrahim blogger TPC, dan blogger Warok, alhamdulillah tidak menemui kendala yang […]

  13. Thomas Arie :

    Selamat meneruskan perjalanan (dari Jogja) ya… Sukses untuk misinya!

  14. Gempur :

    Wew… dah nyampe euuyyyyy…

    Sedang berlangsung kontes blog di gunungkelir

  15. Peziarah Singgah di Tepian Bengawan « Bengawan :

    […] Mereka yang menamakan diri Peziarah Wali Blogger itu dipimpin duo-lucu, Gajahpesing dan Anang. Jadwal mereka amat padat, sehingga sejenak waktu yang diluangkan bertemu teman-teman di Solo, pun singkat. Tak […]

  16. aCist :

    GOOD LUCK GUYS

    GLORY FOR ALL

  17. Video Blogging by Thomas Arie Setiawan :

    Ziarah Wali Blogger…

    http://www.vimeo.com/2943701
    Some bloggers from East Java — organized by TPC (Tugu Pahlawan Community) holds an event called “Ziarah Wali Blogger”. In this event, they travelled (by cars and motorbikes) from Surabaya to other cities i…

  18. Brencia :

    sayang banget ya ga’ nyampe depok..

  19. » Ziarah Wali Blogger Digelar ~ Blog Archive ~ Surabaya (Asia Blogging Network) :

    […] khususnya yang berada di pulau jawa. Namanya Ziarah Wali Blogger. Seperti dikutip dari situs Tugu Pahlawan acara kunjungan keliling ke komunitas blogger yang tersebar di pulau Jawa, khususnya di Jawa Timur […]

  20. mantan kyai :

    budhaaaaaalllllll !!!!!

  21. KA! Kurnia Adhiwibowo » Blog Archive » Blogger for Palestina di Ziarah Wali Blogger :

    […] ini bernama “Blogger for Palestina”. Gerakan spontanitas yang dibawa oleh rombongan tim ziarah blogger yang di inisiasi oleh temen-temen TPC, sebuah komunitas blogger yang ada di Surabaya. Kurnia […]

  22. Datang Tak Diundang (tapi) Pulang Diantar/jemput « Bengawan :

    […] tamu kedua Bengawan yang tak sempat menikmati dimuliakan oleh tuan rumah. Sebelumnya, rombongan peziarah Wali Blogger telantar di Balekambang. Hanya Andi, Kurnia, Dony dan Panjul (pemandu wisata agar orang mau dolan ke […]

  23. Dewi :

    Asichnya bisa pada kumpul 🙂

  24. Loenpia dot net | Komunitas Blogger Semarang » Blog Archive » “Ziarah Blogger” komunitas bloger Surabaya :

    […] dari mengunjungi para bloger yang ada. Ziarah bloger rencananya akan berlangsung selama 4 hari (lihat jadwal) di mulai Hari Jumat dan berakhir hari […]

  25. Peziarah Blogger, Terima Kasih « My Little Homeland :

    […] ketika pertama kali saya menerima berita itu, sempat bingung, gimana cara kami menyambut kedatangan peziarah blogger timur tengah di kota Gresik yang panas kemarin sore, Akhirnya, kami menyambut dengan cara kami, cangkruk, ngopi […]

  26. ANAK ZAMAN :

    Pak Anang kirain dah tuwir taunya masih bisa cari pacar lagi tuh..
    Salam kenal..
    SELAMAT ATAS PERGERAKANNYA.

  27. TuguPahlawan.Com » Blog Archive » Kunjungan Balasan Kota Ngawi ke TPC :

    […] disinggahi rombongan Ziarah Blogger TPC dan juga Blogger Warok, giliran rombongan dari Kota Ngawi dan Blogger Madiun melakukan kunjungan […]

  28. nggersik.com » Blog Archive » Peziarah Blogger, Terima Kasih :

    […] ketika pertama kali saya menerima berita itu, sempat bingung, gimana cara kami menyambut kedatangan peziarah blogger timur tengah di kota Gresik yang panas kemarin sore, Akhirnya, kami menyambut dengan cara kami, cangkruk, ngopi […]

  29. firman :

    wah jan aku kurang gaul tenan…

Leave a Reply