Karya Tulis Lolos

Sometimes I feel
Like I am drunk behind the wheel
The wheel of possibility
However it may roll
Give it a spin
See if you can somehow factor in
You know there’s always more than one way
To say exactly what you mean to say
– Fastball, Out Of My Head

Hari yang tenang di kantor. Masih berkutat dengan pindah memindah hosting. Tiba tiba ringtone Manic Street Preacher berbunyi. Sebuah pesan diterima dengan baik dan jelas di layar hape saya.

Mas kiki, Alhamdulillah LKTM kita lolos seleksi…

Wah, karya tulis saya lolos seleksi tingkat fakultas. Benar benar gak nyangka. Catatan mengejutkan karena ini adalah karya tulis pertamaΒ  dalam sejarah pendidikan saya.

Karya tulis yang lolos masuk dalam kategori pendidikan. Judul lengkapnya adalah

Blog sebagai media untuk meningkatkan budaya menulis mahasiswa

Lktm ku

Padahal menurut saya pembahasannya masih sangat dangkal. Senen depan saya presentasi di depan PD3. Doakan saya yah.

Oh ya, benernya saya juga butuh masukan nih dari The Heroes sekalian. Mungkin ada ide mengenai bagaimana blog diman faatkan untuk meningkatkan budaya menulis? lomba atau gimana gtu?. Saran saran lain juga saya terima dengan senang hati kok temen temen.

Sekian dulu deh celoteh singkat saya. Makasih semuanya.

GO HEROES!!!

: )

17 Responses to “Karya Tulis Lolos”

  1. aRuL :

    yah lomba blog boleh juga, tapi lomba blog yang bertema atau punya segmentasi yang khusus, misalnya membahas masalah lingkungan atau teknologi, sehingga blogger dilatih menulis dengan fokus tertentu.
    *itu dulu terfikir ntar yang lain menyusul πŸ˜€ *

  2. cempluk :

    traktiran dunk ya πŸ˜€

  3. STR :

    Mas, selamat ya. Saya tunggu traktirannya. Terima kasih.

  4. titah :

    mungkin menarik kalau blog dimanfaatkan sebagai sarana mengerjakan sekaligus mengumpulkan tugas. misalnya dosen memberi tugas mahasiswa untuk membuat kupasan tentang salah satu materi kuliahnya, dengan cara diupload di blog. nah, di situ mahasiswa terpaksa bener2 belajar tentang materi kuliahnya, bisa menyajikan kembali gagasannya dalam bentuk karya tulis, sekaligus “mempertanggungjawabkan” gagasannya di hadapan publik (yang ngasih komentar/kritik) maupun dosennya. pasti deh, si mahasiswa bakal terasah lebih cepat & tajam, dan terbiasa bicara menulis dalam bidang keilmuannya.

  5. ghofur :

    selamat deh kalo gitu

  6. kktian :

    wow… keren mas!
    selamat…

  7. dadan :

    tugas-tugas kuliah dan praktikum hanya boleh dikumpulkan lewat publikasi blog πŸ˜€ jadi ketahuan sapa yang mbacem sapa yang nggak (walaupun belum tentu mencegah konspirasi berjamaah πŸ˜€ )

    jalur yang dipake, jalur INHERENT biar dipelototin, dikomen, dikritik kampus seIndonesia Raya πŸ˜€

  8. det :

    Covernya gak keren blas! Ingat cak, selain konten yg bagus, penampilan juga menentukan. Ojo ngisin2i ITS nek sido budal ke level nasional. Trus lain kali kalo posting ke TPC jangan pake bahasa curhat ya..

  9. gembel_linux :

    @ arul
    oke, thanx mas arul for the advice..
    lomba blog kayaknya udah semakin umum

    @cempluk
    waaakksss, yup insya allah kalau lolos
    kopdar ntar..
    πŸ˜›

    satu orang minta traktiran…

    @STR
    wah ini juga
    dua orang minta traktiran…
    : )

    @titah

    brillian mas..
    makasih maksih buat infonya..
    : )

    @ghofur
    thanx mas!
    : )

    @kktian

    wah..
    Kebetulan mugkin ini..
    thanx btw

    : )

    @ dadan

    ya itu juga mas..
    membiasakan mahasiwa untuk bertanggung jawab terhadap tugasnya..

    dengan mempublish ke dunia maya..
    klo mbacem kan ketauan..

    : )

    thanx banget mas..

    @det
    wah , sepurane mas deteksi…
    standar kovernya gtu e..

    yah, ntar saya coba perbaiki

    thanx buat kritiknya mas..

    : )

  10. cempluk :

    selamat…

  11. aRuL :

    @titah
    brillian mas..
    makasih maksih buat infonya..
    : )

    weh bu titah itu mas2? πŸ˜†
    wah pandu jadi apa dunkz πŸ˜€
    *ngacir*

  12. gembel_linux :

    MAAAPPHHH!!!

    KECEPLOSAN!!!

    T_T

    maaph bu titah yang baik

  13. pandu :

    Ah, nama saya kebawa-bawa. 😐

    OK, back to topic.
    Blog membuat kita belajar bagaimana membuat tulisan dan berita yang baik. Mengatur sedemikian rupa sehingga blog kita menjadi enak dibaca. Kita menjadi wartawan, editor, sekaligus redaktur di blog kita sendiri.

    Mengatur tulisan yang akan kita muat tanpa pengawasan orang lain kedengarannya mudah, tapi setelah masuk tugas perkuliahan, maka mau tidak mau sang pemilik harus berani mempertanggungjawabkan tulisannya. πŸ™‚

  14. fikri92 :

    selamat memang bagus

    fikri92.wordpress.com

  15. papabonbon :

    format standar karya tulis kali.

    btw, itu karya kan udah jadi, gimana bisa dikritisi, kalau gak ngerti isi yg sampean tulis kayak apaan ?

  16. rollz :

    wah selamet2… ^^
    kalo tulisannya saya jadiin refrensi buat nulis skripsi iso ga yo??

    *bingung mikir topik skripsi mode ON*

  17. caturstudio :

    Weh..weh.. judul sederhana nian mendalam..

    dahsyat.., smoga LKTM bisa membuka pikiran kita tentang blog dan orang2 di belakangnya..

Leave a Reply