Kenalan Sek Rek

imgAssalamualaikum dulur.

Perkenalkan dulu, nama lengkap saya Akhmad Imron Fauzi atau biasa disapa Uzi, seorang pemuda Surabaya yang biasa saja. Saat ini saya sedang menempuh pendidikan di Jurusan Arsitektur ITS. Tapi, bukan hanya tertarik dengan bangunan, saya juga diam-diam menaruh rasa suka pada aktivitas blogging.

Meskipun demikian, awal mulanya saya ngeblog justru bukan karena rasa suka, melainkan rasa iri. Ya, saya iri waktu itu dengan teman-teman dari SMAN 11 yang pelajaran TIK-nya diberi materi blogging. Sementara, saya yang di SMAN 5 malah harus berkutat dengan cara-cara menggunakan aplikasi OpenOffice, yang, karena bentuk & penggunaannya pada dasarnya sama dengan MsOffice, membuat saya merasa SMP lagi. Semester kedua pun materinya tentang HTML (yang sudah pernah sedikit dipelajari juga waktu SMP). Pokoknya nggak asyik!

Nah, sejak saat itulah saya mulai ngeblog. Saya masih ingat sekali kalau awalnya dulu saya memakai layanan dari blogspot. Namun, setelah ‘kehilangan arah’ di area dashboard, saya pun memutuskan untuk bermigrasi ke WordPress (WP) dan jatuh cinta sampai sekarang. Mungkin, salah satu kelebihan WP (menurut saya) adalah area adminnya yang user friendly. Maka, dimulailah pengalaman ngeblog saya yang waktu itu masih kelas X dengan blog yang saya beri nama uzianaknakal.

Setelah sekitar dua tahunan memakai nama uzianaknakal, saya pun memutuskan untuk membuat blog baru lagi, masih di WP, dan saya beri nama ronnyfauzi. Isinya pun bisa saya katakan sedikit lebih ‘dewasa’ dibanding blog sebelumnya. Selain sedikit banyak memuat opini-opini saya tentang beberapa hal, blog tersebut juga saya isi dengan beberapa wisdom quotes dan juga karya-karya saya yang berupa prosa atau puisi. Dan, alhamdulillah, berkat blog ini, beberapa waktu lalu saya berhasil memenangkan sebuah lomba blog mahasiswa yang diadakan oleh salah satu HMJ di kampus saya.

Sampai sekarang ini, blog utama saya sebenarnya masih ronnyfauzi.wordpress.com, namun, karena sekarang saya sedang mengikuti kompetisi web Kompas Muda & AQUA, sementara saya akan fokus dulu mengisi blog saya yang baru lagi, webmuda.wordpress.com. Oiya dulur, bagi yang sempat, tolong ya mampir juga ke blog saya yang baru tersebut sambil memberi masukan-masukan agar saya lebih baik lagi.

Yah, saya kira cukup sekian dululah perkenalan dari saya. Semoga kedepannya saya bisa semakin eksis dan turut memajukan dunia blogging di Surabaya ya. Pamit sek, Rek.

Wassalamualaikum wr. wb. (*)

Leave a Reply