KEPRIHATINAN KITA UNTUK WAKIL RAKYA (LAGI…)

Bismillahirrohmanirrohim,

Surabaya, 4 Februari 2008

“MEMINDAHKAN MENARA PETRONAS KE SENAYAN”. begitulah headline Detik.com hari ini. memang tahun kemarin sudah ada wacana dan pengajuan proposal dari wakil rakyat kita untuk pembangunan gedung DPR/MPR supaya bisa didandani sekelas hotel bintang lima. Subhanalloh, kita sebagai rakyat hanya bisa mengelus dada… dan biasanya seperti orang tua yang melihat tingkah polah anaknya yang sudah melampaui batas pasti mengelus dada dan  berdo’a kepada Alloh supaya dibuka hatinya.

Sumber di detik.com mengatakan bahwa total biaya perombakan itu menelan biaya tak kurang dari 1 trilyun rupiah dan pasti akan membengkak. nantinya ada fasilitas seperti hotel berbintang lima. dan yang Pasti mungkin mereka tidak akan pernah memikirkan rakyatnya yang kebanjiran karena mereka akan “mengungsi” di tempat yang lebih tinggi(tower).

Saya sebagai rakyat biasa hanya bisa menilai kalo niatnya untuk meningkatkan kinerja para dewan, berarti kinerja para dewan sekarang ini sudah begitu memuaskan rakyatnya kah..? sampai sampai semua keinginan mereka terus menerus dituruti. apakah mereka tidak membayangkan kelak bangunan tower tersebut berdiri akan lebih memperlihatkan wajah para wakil rakyat kita yang angkuh, sombong dan tidak mau perduli dengan rakyatnya yang diluar , yang masih banyak kelaparan, yang masih banyak membutuhkan pekerjaan yang layak, masih banyak rakyat kita yang tidak bisa membayar biaya kesehatan, yang masih banyak tidak mampu untuk membeli 1 liter beras.

Ya Alloh yang maha pengampun, Ampunilah kami yang mungkin salah menilai para anggota dewan kami, tapiEngkau yang Maha mengetahui,Engkau yang Maha Melihat, Engkau Yang Maha mendengar keluhan hamba hamba yangterdholimi.Semoga Alloh langsung mengingatkan mereka dengan Rohman rohimNYA.

kepada semua komunitas masyarakat yang peduli dan masih mempunyai hati untuk memikirkan rakyat indonesia. silahkan copy dan sebarluaskan tulisan ini ke sebanyak banyaknya orang agar salah satunya di baca oleh anggota dewan kita .

semoga tulisan ini membuka hati dan semua panca indera anggota dewan yang telah tertutupi dan tersibukkan dengan kepentingan pribadi dan golongannya.

wassalam

Cakdul

16 Responses to “KEPRIHATINAN KITA UNTUK WAKIL RAKYA (LAGI…)”

  1. iman brotoseno :

    menjadi semakin tidak menariknya negeri ini.

  2. cempluk :

    semoga diberi petunjuk ke jalan yang benar para anggota dewan..

  3. det :

    lho, ini bisa jd keajaiban dunia nie! Kreatip! Hebat! Ayo rek dadi DPR ae! Kerja apa yg gajinya bisa atur dw kalo bukan DPR? kerja apa yg gedungnya bisa ngrancang dw kalo bukan DPR?

  4. arifaji :

    Wah keren nih, kalo dibangun sekrang berarti pas aku dadi anggota dewan sudah bisa ngeceng di gedung yang baru he..he..

    Kasihan yah. anggota dewan belum bisa peka dg penderitaan rakyat…

    Rakyat gak bisa makan tempe, krn kedelai ditimbun org gak bertanggung jawab. anggota dewan sibuk naikin tunjangn & mau bangun gedung

    dahsyat…

  5. det :

    judule iku opo seh??? nulis RAKYAT ae kok dikorupsi T-ne..

  6. Presiden Republog Indonesia :

    Wah luar biasa sekali tingkah polah wakil rakyat di negara tetangga kita Republik Indonesia…btw gimana rekan-rekan se-blog dan setanah air…apa mereka pantas buat dipilih lagi pada waktu pemilu yang akan datang …???

  7. Mbah Sangkil :

    gak kepingin jadi anggota dewan aku, kepinginnya sate ponorogo. Ayo Don ndi sate ne………. gggrrrrr

  8. pandu :

    Wah, jadi sekarang Indonesia yang copy-paste budaya Malaysia? 😕

  9. tukang foto keliling :

    “semoga tulisan ini membuka hati dan semua panca indera anggota dewan yang telah tertutupi dan tersibukkan dengan kepentingan pribadi dan golongannya”

    Ya Allah kabulkanlah doa diatas, amin.

  10. nanakiqu :

    UM mindahin lumpur lapindo di pikiran ga’ ya ama anggota Dewan…….dana segitu gede khan lumayan………..

  11. Nico kurnianto :

    Hebat bisa berkata demikian ya! Saya aja udah capek ngurusi mereka! Ini bukannya mereka mikir rakyat tapi rakyat mikir mereka. Demokrasi bau busuk! Dari rakyat untuk rakyat oleh rakyat!! Janji tetap banjir, korupsi!ah males

  12. magma :

    no comment… .

    capek… .

    bosen… .

  13. Anin :

    Hmmm,,
    ironis bgt ah..

  14. sandynata :

    ah saya bersyukur dulu waktu pemilu wakil rakyat saya ndak ikut nyoblos, jadi ndak ada beban bahwa saya secara tidak langsung turut ‘menyumbang’ terjadinya perilaku ‘unik’ para ‘katanya’ wakil rakjat

  15. yuki :

    sakjane jarno ae. nek gedunge wis dadi, rakyate dhisik sing kudu nganyari. wong-wong DPR MPR iku lak babune rakyat ta? wong babune nggawe gedung apik kok juragane gak oleh mlebu, yo gak pantes to? mangkane, nek wis dadi, wong-wong stren kali sing digusur iku, pindah ae nang kono. asyik to? wong DPR kan dhuwite akeh, fasilitase wis gak karuan. yoo mulih nang omahe dhewe-dhewe se..! setuju?

  16. pram :

    udah bubarin aja DPR/MPR…!!! wakil rakyat kok gak merakyat. duit 1 trilyun rupiah dari pada buat bikin tower setinggi petronas / 17 trilyun buat anggaran pemilu 2009 mending buat bangun jembatan,sarana & prasarana,sekolah,tanggulangi banjir di jakarta dan di daerah2.

Leave a Reply