Laporan Dari Ponorogo

Sabtu kemarin 27 Desember 2008, 2 (dua) The Heroes eRos dan Ainur Rofiq melakukan kunjungan silaturahmi ke kota reyog Ponorogo. Perjalanan dimulai pukul 06.15 pagi bertolak melewati Sidoarjo dan Mojokerto. Setelah motor meliuk-liuk melewati Jombang, Nganjuk dan Madiun akhirnya sampai di Ponorogo sekitar pukul 13.00 WIB.

Setelah sholat dan istirahat sejenak, kunjungan dilanjutkan dengan menghadiri Talk Show Blog KotaReyog.Com. Talk Show bertemakan “Blog sebagai Media Informasi dan Peningkatan Pariwisata Daerah“ ini diadakan di Gedung Bapeda Jl. Alun-alun Utara Ponorogo. Dihadiri lebih dari 50 peserta, undangan, pelajar, mahasiswa dan tentunya Blogger Warok. Antusiasme pengunjung sangat tinggi ditandai dengan banyaknya pertanyaan dari para peserta.

Talk Show Blog KotaReyog.Com

eRos, Rofig dan Blogger Warok usai acara TalkShow

Talkshow yang menghadirkan nara sumber Bpk. Sudjatmiko (Radar Madiun), Bpk. Herdjuno (Dinas Pariwisata Ponorogo) dan Budiono SH (Dari KotaReyog.Com) ini dimulai pukul 14.00 WIB dan berakhir pukul 16.30 WIB. Dilanjutkan dengan pengumuman pemenang Lomba NgeBlog 2008. Sore harinya kami menyempatkan diri menyaksikan Festival Reyog Nasional di alun-alun kota.

Kirab dan lautan manusia di hari terakhir Grebek Suro 2008

Bule pun tidak mau ketinggalan ikut kirab

Hari kedua, minggu 29 desember kami tidak ingin melewatkan serangkaian acara terakhir Grebek Suro lainnya. Siang hari jam 13.00 WIB kami menikmati kirab (maaf tidak tahu namanya kirab apa, kata mas Dion KIRAB GADIS Ponorogo). Acara kirab ini sangat meriah dan rame. Mulai dari Kota Lama-Pasar Pon-Pasar Legi-Tambak Bayan finish di alun-alun di padati lautan manusia. Tua muda tidak pandang usia, terik panas pun tidak jadi halangan.

Sekian laporan perjalanan kami selama 2 hari mengunjungi kota Reyog Ponorogo. Sampai jumpa di Grebeg Suro 2009.

9 Responses to “Laporan Dari Ponorogo”

  1. diorockout :

    Luwih, budiono SH
    luwih maneh, kirab gadis

  2. aRuL :

    HS kali….

  3. Laporan Dari Ponorogo | Fairy Tail Manga :

    […] More: Laporan Dari Ponorogo […]

  4. ri3zky :

    wah….q kmren juga selama 4 hari berada d ponorogo, gak tau jga klo ank2 PTC jga ada yang dteng termsuk mas dion. Emang Kirabnya ramai bnget jalan2 d pusat kota pada tutup semua. Apalagi waktu malem satu suronya waduh…..gak bisa jlan. Aku dari jlan rya mnuju alon2 jalan 🙁

  5. bagus al haqq :

    emmmm
    akhir-akhir ini banyak the heroes yang luar kota yahh
    siippp lah !!!

  6. aR_eRos :

    @dior dan aRul: naik jabatan nuh hehe
    @ri3zky: kok ndak ketemu ya?

  7. denologis :

    saya yang pake jaket biru itu. pake topi coklat n lagi nelpon 😀

    beh,
    jebule miss phillips wingi ikut kirab yo?
    aku ndak liat e. 🙁
    miss phillips iku relawan pengajar di ponorogo. wonge aseli pennsylvania be’e. di ponorogo untuk setahun ke depan 🙂

  8. arqu3fiq :

    Wah-wah eros rek.

  9. krisna :

    wah ponorogo dirungokno wong tugu pahlawan…dek kono lagi enek opo

Leave a Reply