Paguyuban Pengguna Blankon Surabaya

Blankon Linux SurabayaPada tanggal 15 Januari 2011 lalu di bentuk lah Paguyuban Pengguna Blankon  Surabaya yang selanjutnya di kenal sebagai PPBS. PPBS merupakan wadah para pengguna Blankon Linux dari Surabaya dam sekitar juga yang cinta akan Surabaya PPBS pada awalnya adalah grup di facebook yang di prakasai oleh Agus Purnomo seorang pengguna blankon dari Kota Surabaya. Yang pada akhirnya mendapatkan dukungan dari  Bapak Rahman Yusri Aftian Selaku manager rilis blankon linux.

Blankon Linux sendiri adalah suatu distro sistem operasi linux made in indonesia  yang dikembangkan oleh YPLI dan komunitas blankon Linux. Nama BlankOn berasal dari nama penutup kepala beberapa suku/budaya yang ada di Indonesia, antara lain suku Jawa, suku Sunda, dan daerah lainnya. Dari asal kata tersebut, BlankOn diharapkan menjadi penutup atau pelindung dari ketergantungan dengan perangkat lunak tertutup. Selain itu, nama BlankOn juga bisa diartikan menjadi Blank (angka biner 0) dan On (angka biner 1). BlankOn diharapkan menjadikan orang yang belum sadar menjadi sadar bahwa Linux bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan keterampi-
lan dalam bidang Teknologi Informasi.

Distro blankon bukan lah hasil akhir namun bonus. hasil akhirnya adalah blankon merupakah wadah belajar bersama bagaimana membuat,menyiapkan infrastruktur pembuatan, dan memasarkan Perangkat Lunak.

2 Responses to “Paguyuban Pengguna Blankon Surabaya”

  1. Cak Manut :

    Oooo saya kira blankon asli, Salut ini untuk mengenalkan budaya Indonesia

  2. Wahyu :

    sempat mengira komunitas ini adalah pengguna blankon semua,, ternyata blankon adalah wadah belajar bersama .

    sukses terus

Leave a Reply