Perkembangan Band Indie di Surabaya

Indutri musik kian hari kian berkembang. Industri musik menawakan beragam kenikmatan seperti kita dapat terkenal, uang dan sebagainya. Faktor-faktor itu memicu lahirnya band band baru di kancah musik tanah air. Band-band indie pun bermunculan bagai jamur di musim hujan. Mereka berharap sukses dapat mereka raih. Band indie yang sukses contohnya adalah MOCCA, Jakarta Flame, Pas Band, Slank. Itu hanya segelintir band indie yang mampu menembus pasar. Dan akhirnya bisa menembus label besar. Di Surabaya tercinta ini juga banyak band indie yang ngetop dan disukai muda mudi kota pahlawan. Contohnya Blingsatan, Blockade, NeverEndingStory, Apples in the wonderland dan sebagainya. Tak jarang band-band indie Surabaya meraih prestasi, seperti Ez Campoer milik anak anak SMAN 13 Surabaya yang jadi Band favorit dan Juara 3 pada acara Indomie Jingle Dare.

Tentu saja, bukan hanya Ez Campoer, masih ada Tragic Trauma (SMA 11 SURABAYA) yang katanya akan bermain di acara LA Indiefest, Bad Society (SMA 11 SURABAYA) yang albumnya sudah sampai Malang dan Jakarta.

Mereka semua meretas mimpi, menjadi terkenal. Dan suatu saat nanti bisa menjadi band yang sukses di pangsa tanah air.

22 Responses to “Perkembangan Band Indie di Surabaya”

  1. Angki :

    Selain usaha dari mereka, kita juga berperan mengorbitkan merek. OK

    Jangan donlot dari Raden Multiply yah. Mending ke Raden Mas Angki :mrgreen:

  2. anggaara :

    HIDUP BAND INDIE………
    Gak selamanya major label berkuasa……
    Go terus Band Indie!!!!!!

  3. anasmcguire :

    CAyo… kayaknya Indonesia ramai dan banyak band yang cemerlang…

  4. Ning Chiw :

    Lha kamu? ngeben jugak?

  5. pram :

    @ Angki : Mereka butuh modal duit juga.. nggak cuma kemauan

    @ anggaara : Sipp.Hidup band indie..

    @anasmcguire : Bila dikembangkan,band indie sby bisa jadi band nasional. Band band cemerlang pun bisa datang dari sby

    @ Ning Chiw : Iya ning…

  6. neng-shei :

    Wawawa…
    Anak SMA XI terkenal segitunya ya?
    (*Aduuh..kemana aja sih saia ini?*)
    Keep Workin’ on it Guys!!
    Congratz!

  7. ghaniarasyid :

    hmm.
    band indie di Surabaya banyak yang genrenya pop sih…
    aku agak males ngikutin.
    lha blingsatan malah musiknya bikin makan hati…
    jadi pengen bikin band sendiri ๐Ÿ˜†

  8. viven :

    hallo…

    viven disini,,boleh gabung gak?aq lg di singapur nih jadi gak tahu menahu bgt ttg band2 indi,,btw hmm bisa kasih profile nya kabinet band gak?

  9. jto :

    maju terus pantang mundur indie surabaya..
    kembangkan semua kreatifitas kalian!
    majuuuuuuuu

  10. tangsel :

    kalo ada band indie yang mau publikasikan lagunya di portal musik TANGSEL.COM, dipersilakan…
    Bisa upload sepuasnya dan gratis loh….

  11. kaukasus :

    surabay nih ada yang mo bikin band indie ga? aku lagi pengen bikin musik ‘pemberontakan’ nih nggabungin antara disco, jazz, sama garage rock .. ngerusak tatanan musik indie surabaya yang banyak popnya .. kalo mau bales disini dulu n tulis e-mail ntar aku hubungin secepatnya .. btw aku bassist

  12. p4ndu_454kuraยฎ :

    Kok malah jadi ajang promosi, yak? ๐Ÿ™„
    ๐Ÿ˜†

  13. Wadah Production :

    Kami cari Band Indiependent Bersama to Album Compilation ke2 soft,
    Kirim Demo+Profil Band Kamu ke
    email: wadah_production@yahoo.co.id

    Phone: 021-92097726
    mobile: 081210789348

    WADAH RPODUCTION COMMUNTTY MUSIC INDIEPENDENT

  14. Wadah Production :

    Datang & Saksikan Now Open Music
    WorkShop Music Alamat diJl.Madrasah no.3 gandaria selatan
    Phone 021-92097726

  15. Reza :

    This is great info to know.

  16. Yan :

    Btw kapan ada lagi konser / kompetisi band indie di Surabaya??

  17. andyrm :

    jangan terlalu banyak berharap mau sukses menjadi band indie di surabaya, saya rasa anda para pelaku industri musik sudah mengerti jawabnya kan??

  18. ariee :

    gw dukung deh perkembangan band indie
    terutama di surabaya

    maju terus pantang mundur!!!!!!

  19. rezha ourselves :

    ,,gw slalu ngedukung band” indie di surabaya,,n gw slalu brharap band” indie di surabaya bisa mnjadi pesaing band” indie dari kota lain,,,idup buat band” indie di indonesia n band” indie surabaya khususnya…

  20. bayu :

    bwt temen-temen band indie surabaya kmbangin terus bakat2 kalian tak luput qw jg mnta doanya bwt band ku thanks to all indie musik

  21. Reza Tanaka :

    Klo aku sih band indie paling suka klo di Surabaya yaitu Majesty. Band ini sering perform di JTrax dulu, bahkan pernah aku (sama teman satu sekolahku) juga ikut perform bareng Majesty, cuman sekarang band itu hancur dan aku nggak terlalu suka sekarang.

  22. iwan cahyono :

    Apa pun GENRE dari Band INDIE yang penting misi lagu, bisa ditangkap dinikmati dan di apresiasi oleh PECINTA MUSIK….. Terus bangkit lewat EVENT2 ….INDIE

Leave a Reply