Ramadhan Bersatu

Foto Bersama

Wah kali ini momen luar biasa sekali, seluruh komunitas di surabaya bersatu padu untuk aksi sosial dalam rangka bulan ramadhan yang kita namakan “Ramadhan Bersatu“. Dengan kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (Jl. Mayjend Sungkono) dan bagi Ta’jil gratis kepada masyarakat yang melintas jalan raya depan Taman Makam Pahlawan pada tanggal 21 Agustus 2010 jam 4 sore. Kalau boleh saya katakan ini rekor dalam sejarah antar komunitas di mana seluruh komunitas yang ada di surabaya bersatu.

Event ini diikuti oleh berbagai komunitas yang ada:

  1. Kaskus reg. Surabaya
  2. Surabaya Facebook Community
  3. Surabaya Mig33rs Community
  4. Detiksurabaya Community
  5. TuguPahlawan.com
  6. Rotaract Clubs Central Surabaya
  7. Leo Clubs Surabaya
  8. Tunas Hijau
  9. Paskibra Surabaya

Tujuan diadakannya acara ini sebagai ajang mempererat tali silaturahmi dan menjalin komunikasi antar Komunitas/Forum Online di Surabaya, memeriahkan indahnya bulan suci ramadhan dengan berbagi antar sesama, dan memupuk dan meningkatkan rasa Nasionalisme pada anak bangsa.

Rangkaian acara dimulai dari upacara bersama yang dipimpin oleh teman-teman dari Paskibra Surabaya dan diikuti oleh seluruh peserta dan dipandu oleh petugas Garnisum dari TMP Mayjen. Suasana berlangsung khidmat dan satu persatu dari perwakilian komunitas maju untuk memberikan kesan dan pesan.

Upacara Bersama

Dilanjutkan dengan tabur bunga bersama. Keranjang bunga di bagikan ke masing-masing komunitas. Kebetulan saya yang juga tergabung dalam Komunitas Blogger Surabaya Tugupahlawan.com juga ikutan tergabung di Leo Club Surabaya jadi tabur bunga di 2 komunitas hehe :p

Bunga yang disebar telah habis dilanjutkan lagi dengan foto bersama dan dilanjutkan lagi acara berbagi ta’jil. 2 pintu gerbang masuk area parkir pemakaman dibuka, pembagian tugas dari pengarah jalan agar masuk ke area makam untuk diberi ta’jil gratis. Jumlah ta’jil yang dibagikan sejumlah 465 bungkus. Polisi pun ikut membantu mengamankan jalanya arus lalu lintas di sekitar TMP Mayjen Surabaya. Teman2 membawa spanduk ta’jil gratis untuk para pengguna jalan agar mampir ke lokasi, dan memang banyak sekali pengguna jalan saat jam itu (jam setengah 5-an sore), ratusan tajil yang sudah dipersiapkan ludes habis diberikan.

Kami dari Komunitas Blogger Surabaya Tugupahlawan.Com yang menghadiri acara ini seperti Saya sendiri (Ericova), Mas Nophy, Mas Gajah Pesing, Mbah Sangkil, Mas Dion Deteksi, Mas Kuchluk, Mas Bair,Dior. Terima kasih semuanya sudah datang dan membantu sesama.

Semoga di bulan ramadhan ini kita dapat saling memberi pada sesama 🙂

3 Responses to “Ramadhan Bersatu”

  1. gajah_pesing :

    Ramadhan yang mengakrabkan semua pihak

  2. Anas :

    Marhaban ya ramadhan.. Yo ngono ngumpul terus.. hehehe

  3. budiono :

    wah mantab sekali acara ini, sayang saya telat jadi ndak ikutan tabur bunga..

Leave a Reply