sang Pahlawan arek Suroboyo

Kurang lebih setahun yang lalu, ada tulisan dari cak yuki di blog tugupahlawan.com berjudul Bung Tomo Pahlawan Nasional. Selain itu ada juga diskusi menarik yang membahas Bung Tomo for National Heroes. Kedua postingan itu mensoroti betapa Bung Tomo, sosok yang menjadi pengobar semangat semasa perang 10 Nopember 1945, saat itu belumlah diakui (pemerintah) sebagai pahlawan nasional… Namun Alhamdulillah tahun ini Bung Tomo resmi menjadi Pahlawan Nasional…

Kiranya gelar Pahlawan Nasional yang diterima oleh Bung Tomo bisa memberikan makna tersendiri bagi tugupahlawan.com yang dalam hitungan jam akan berusia 1 tahun. Keberadaan tugupahlawan.com yang mengusung moto: “Be One of the Heroes” bisa menjadi pahlawan di masa kini. Pahlawan dunia maya yang tulisannya, pemikirannya, dan kegiatannya mendatangkan manfaat ke masyarakat luas khususnya arek-arek Suroboyo.

Tema Surabaya Go-Blog menggambarkan keadaan Surabaya saat ini dan itu bisa bermakna sebagai sebilah bambu runcing bermata dua.

Mata pertama, Go-Blog, ingin ditumpulkan, dikikis, bahwa dihilangkan karena jelas-jelas tidak ada orang yang ingin terus-terusan Go-Blog. Padahal harus diakui ke-Go-Blog-an masih ada di sebagian besar masyarakat Surabaya. Oleh karena itu Go-Blog yang ada di mata kedua harus diasah, ditajamkan, ditonjolkan karena Go-Blog telah diyakini banyak orang bisa menjadi sarana untuk memberantas Go-Blog mata pertama.

Semoga tugupahlawan.com bisa menjadi ujung bambu runcing bagi terwujudnya Surabaya yang berinternet secara sehat dan baik. Akhirnya cak alief mengucapkan: selamat ulang tahun tugupahlawan.com…

10 Responses to “sang Pahlawan arek Suroboyo”

  1. Met Ultah tugupahlawan.com « Blog cak alief :

    […] Sang Pahlawan arek Suroboyo […]

  2. aR_eRos :

    Lo, mata keduanya mana ya? oia tolong dibedakan dunk penulisan Go-Blog-nya. Mana yang Go-Blog = bodoh dan Go-Blog = blogging. atau di beri tanda kurung.

  3. det :

    memang benar bung tomo adalah seorang pahlawan nasional, dengan atau tanpa pengakuan ;0

  4. tito :

    Hooh!!!!

    Ga usah diakui pun! saya rasa dia sudah sebagai ujung tombak Surabaya. Yang penting itu sifat gagah berani, bijaksana dll pokoknya yg baik2 kita tiru untuk kejayan diri kita, teman2, saudara dan seluruh indonesia aja!

  5. det :

    TAMPILAN BARU IJO REEEKKK…

  6. gajah_pesing :

    BUNG TOMO adalah PAHLAWAN NASIONAL !!

  7. aRuL :

    iyak cak, kita hari ini sudah ke makam bung karno juga bersama teman2 tugupahlawan, sebagai napak tilas hari pahlawan serta ultah tugupahlawan.com.
    semoga Jiwa rawe-rawe rantas malang-malang puntung jadi semangat the heroes tugupahlawan.com 🙂

  8. mudz069 :

    Sejarah, dimana mana memang selalu bermuka dua………demikian juga seorang Bung Tomo.
    Bagi tentara belanda dia adalah seorang xtrimis tp sebaliknya bagi kita, beliau adalah seorang pahlawan…..tak peduli orang belanda suka atau tidak.
    Hidup bung Tomo !
    Merdekaaa !

  9. made :

    semangat for arekk2 suroboyo

  10. sam punk :

    semangat

Leave a Reply