Sudah Surabayakah Diri Anda?

Bisakah Anda menjawab pertanyaan dari judul di atas? Mungkin bisa, mungkin juga tidak. Hanya diri Anda sendirilah yang dapat menjawabnya.

Dalam satu bulan belakangan ini kota Surabaya terlihat begitu ramai, hiruk pikuk warga terlihat dimana-mana, ntah sekedar berbelanja karena program “Surabaya Shopping Festival” atau sekedar menikmati hiburan-hiburan yang banyak disajikan di berbagai tempat. Ya, karena dalam bulan Mei ini adalah bulan sakral buat warga kota Surabaya. Berbagai event digelar untuk menyambut hari jadinya yang ke-717. Banyak sekali intansi, mall, dan komunitas-komunitas menggelar berbagai acara, diantaranya adalah kemarin(23/05), sebuah komunitas fotografi di Surabaya menggelar acara “Surabaya with love: a Sparkling Heritage”. Acara semacam ini memiliki makna yang sangat penting bagi warga Surabaya khususnya, agar rasa bangga senantiasa ada dalam diri mereka. Serta dapat mengetahui sejauh mana perkembangan kota Surabaya dari tahun ke tahun. Tidak hanya dari sisi kemajuannya saja, namun yang juga tidak kalah penting adalah kekurangan apa saja yang masih jadi problem utama kota metropolitan ini, sehingga kita dapat membantu memberi solusi terhadap permasalahan yang masih terjadi di kota Surabaya tercinta.

Inilah Tempatku Bermain

Selain berbagai event besar yang digelar di berbagai tempat, dalam waktu dekat nasib kota Surabaya akan ditentukan saat Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA)/Pemilihan Walikota(PILWALI) Juni mendatang. Ekspektasi warga kota Surabaya tentu sangat tinggi terhadap siapa nanti yang akan terpilih. Mungkin saat ini tidak penting siapa nanti yang akan duduk di kursi panas tersebut, namun siapa calon pemimpin yang mampu membawa kota Surabaya untuk menyelesaikan permasalahan yang saat ini belum terselesaikan dan membawa Kota Surabaya menjadi kota yang diperhitungkan dari berbagai aspek, serta mampu mengakomodir suara rakyat.

Jangan memilih wakil kita hanya karena suka dan tidak suka, jangan memilih yang hanya kelihatan duwitnya banyak, bisa-bisa PILWALI/PILKADA ini jadi lahan bisnis, antra untung dan rugi, yang ujung-ujungnya adalah “Balek Bondo”. Jadi, gunakan momentum berharga ini untuk benar-benar selektif memilih siapa yang berhak dan layak untuk dipilih. Lihat track record, lihat kontribusi dari masing-masing calon. Apakah benar-benar “Merakyat?” Semoga kedepan Surabaya makin ‘Sparkling’. Tidak sebatas kotanya, tapi juga warganya. Sukses selalu untuk kota Surabaya.

Sumber foto: Denbagus.com
Diambil di sebuah tempat, tepatnya di bawah jembatan Suramadu, selain kotor, tempat ini rawan bahaya karena air bisa pasang tiba-tiba.

3 Responses to “Sudah Surabayakah Diri Anda?”

  1. luxsman :

    wah, saya warga surabaya tpi sedang merantau ke pulau seberang

  2. mudz069 :

    Weh, tolok ukurnya apa ya, kelahiran, masa tinggal atau selalu cinta Surabaya ?
    Yang jelas aku lahir, tinggal, cari makan, dapat jodoh dan barangkali juga mungkin “shutdown” disini.
    Surabaya memang tidak semegah Jakarta, tidak juga senyaman Bandung atau mungkin tidak “setenang” Jogja.
    Disinipun tergolong miskin tempat wisata. Andai ingin menghibur diri, paling tidak perlu mancal seratus kilometer jauhnya. Tapi itulah uniknya. Tak ada niatan untuk pergi dari sini.
    Sudah Surabayakah Aku ?
    Ntahlah……….dua tiga kucing berlari, biarlah takdir yang bicara nanti.

  3. risiyanto :

    Biarkan orang lain yang menilai,
    ngono ae kok repot.
    *aku gak moso isine, mek ngomentari judule*

Leave a Reply