Yang Muda yang kreatif – Salam Kenal

fajar

Luar Biasa…..

Inilah yang saya lihat sekilas dari profil sebagian dari blogger Tugu Pahlawan.com…waktu usia saya sekitar belasan tahun ataupun sekitar 20-an kalau dikampus paling-paling main truf ataupun cari duit kecil-kecilan…ternyata anak muda sekarang sudah pada pintar nulis, bikin karikatur, bikin blog yang bagus, bikin off-air event, cari duit sambil kuliah, punya akses notebook ber-wifi hasil usaha sendiri…dan lain-lain…mestinya kalau kita melihat dari sisi ini, saya termasuk yang optimis bahwa masa depan Indonesia masih sangat cerah…tinggal bagaimana ‘orang tua-tua’ bisa semakin mengerti bahwa masanya sudah lewat dan harus mempercepat diberikannya tongkat estafet kepada yang lebih muda di berbagai sektor kehidupan bangsa ini.

Ada satu statement dari Robert Kiyosaki dalam salah satu bukunya ‘Rich Kid Smart Kid’ yang semakin saya yakini bahwa untuk bidang IT usia pensiunnya benar-benar 30 tahun, sehingga kalau sekarang umurnya lebih dari 30 tahun harus sudah mulai sadar bahwa sudah saatnya mempersiapkan diri dari pensiun dari TI tetapi bukan berarti gak bisa hidup dari bidang ini, namun harus didorong naik ke urusan managemen saja, karena nanti gak akan bisa mengejar kecepatan lari anak-anak muda yang ada…karena sering terlihat bahwa mahasiswa TI lebih pintar dari dosennya terutama kalau dia suka belajar sendiri dari internet secara intensif…ada beberapa bidang lain yang pensiunnya lebih muda lagi seperti pesenam – 14 tahun, model – 25 tahun,

Pokoknya saya mau gabung disini supaya tidak ketinggalan jaman, karena di jaman digital yang lebih baru biasanya lebih canggih meskipun harganya lebih murah, lebih pintar meskipun usianya masih muda, lebih percaya diri dan berani…oleh karenanya salam kenal untuk semuanya dan semoga ada manfaatnya bagi kita semua..karena silaturahmi akan membuat kita awet muda…

Fajar Asikin

pandawa.wordpress.com

10 Responses to “Yang Muda yang kreatif – Salam Kenal”

  1. aRuL :

    Salam pak, terima kasih sudah mendaftar di tugupahlawan.com.
    Selamat bergabung pak.
    jangan lupa pak ikut kopdar bareng kita ๐Ÿ™‚

  2. aR_eRos :

    wah ini perkenalan apa postingan ‘mbangun tugu’ ya. biasanya perkenalan berisi biografi, motivasi, dsb. tapi bagus kok isinya, salut buat bapak yang memperhatikan kita-kita kaum muda. salam kenal ya pak.

  3. mudz069 :

    Yap, salam kenal buat mas Fajar.
    Saya juga ga bisa dibilang muda, tapi masih cukup “muda”, masih cukup punya semangat untuk “menimba ilmu” khususnya didunia internet.
    Kematian dini para TI wan diusia segitu mungkin karena sudah mapan dan berada di “zona aman” sehingga kurang gairah untuk bergerilya seperti yuniornya.

  4. p4ndu_454kuraยฎ :

    ๐Ÿ˜ณ
    ๐Ÿ˜ณ
    Ah, saya kok dibilang pintar. ๐Ÿ˜ณ

    Salam kenal juga, pak… Saya tunggu tulisannya. ๐Ÿ˜€

  5. Hidayat :

    salam kenal pak..
    wah masak sampe segitunya Yo…
    jangan sampi anak muda main truf dan lain-lainnya seperti disebutkan tadi….
    Hidup di jaman ini penuh dengan aktivitas dunia maya…
    Yuk bangun TPC yuk….

  6. ihsanmaulana :

    SPIRIT BOS!!!!Tua adalah PASTI, tapi DEWASA adalah PILIHAN. PROFESIONAL tak harus muda, tapi yang penting mau BELAJAR

  7. cebong :

    aduuuh merasa tersanjung 8
    semangad Pak
    tua muda yang penting kreatipitas
    oklek?

  8. Fajar :

    Sebetulnya sih main-main itu kodratnya kita semua termasuk saya bahkan hidup inipun menurut al Qur’an adalah permainan belaka jadi mulai bayi sampai yang tua, Fitrahnya memang sukanya main-main, dan semuanya adalah titipan belaka sehingga persis seperti mainan dalam kehidupan menang kalah dalam bermain itu biasa gak usah sampai bubar-bubaran kayak sepakbola…cilakanya karena permainan memang dibuat sangat menyenangkan seringkali kita lupa bahwa selain main-main kita juga harus tahu tugas utama..yaitu belajar agar supaya bermanfaat bagi orang lain pada waktu yang tepat…

    Dan yang satu lagi memang fitrah kita semua adalah pintar-pintar (lha wong buatannya yang Maha Luar Biasa je ), bahkan tetangga saya di Malang, beliau adalah pelukis yang menggunakan mulut – Mouthprinting – dan menjadi anggota dari asosiasi pelukis mouthprinting dunia karena tangan dan kakinya bermasalah sejak, toh dia bisa mendapatkan pendapatan lebih dari Rp. 5 juta perbulan dan bisa hidup layak bersama keluarganya..jadi pede aja lagi…

  9. Towo :

    Fajar, sudah hampir 23 tahun lebih gak pernah ketemu sampean, apalagi kita pernah sak kelas waktu smp klas 1 dulu. wah sampean main di dunia maya, saya main di dunia nyata aja sekarang. ya saiki sing penting pinter 2 kitanya aja utk hidup kreatif dan tetap semangat ! sesuai jaman sing di lakooni OK !!

    Salam ae,

  10. fajar asikin :

    Waduh,

    kok gak ada identitas lebih detil ya, gimana caranya kontak, kemarin kita sempat ketemu sama teman-teman alumni SMP3 malang, silahkan lihat foto-foto teman di friendsterku lewat pandawa.wordpress.com, atau kalau mau kontak kasih nomormu lewat emailku di fajar2007@yahoo.com ya..

    salam

    fajar asikin

Leave a Reply